Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Donor Darah Pemuda

Dikirim oleh : Admin PUSTIPD UIN Raden Fatah | Hist : 4156 | Kategori : Kemahasiswaan | 03/04/2018 16:47:56 WIB

Palembang - Setetes Darah Anda , Nyawa bagi mereka.  Tahukah anda Setiap delapan detik, ada satu orang yang membutuhkan transfusi darah di Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat Indonesia dan PMI baru bisa menyediakan dua juta kantong saja?

Ayo Donor Darah!
Setetes Darah Anda , Nyawa bagi mereka. 
Tahukah anda Setiap delapan detik, ada satu orang yang membutuhkan transfusi darah di Indonesia. Untuk memenuhi kebutuhan darah masyarakat Indonesia dan PMI baru bisa menyediakan dua juta kantong saja? Penyebab masyarakat kurangnya pasokan darah adalah minimnya kesadaran masyarakat untuk menjadi pendonor. Padahal menjadi pendonor darah adalah cara paling murah untuk beramal karena tidak membayar apapun. Dengan menjadi pendonor juga membuat badan menjadi sehat karena tubuh akan memproduksi darah baru. “Donor darah yok bareng Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Syari’ah Dan Hukum UIN Raden Fatah Palembang !” Yang insyaAllah akan dilaksanakan pada :
Hari/Tanggal : Rabu/ 25 April 2018
Tempat : di Lapangan basket Uin Raden fatah Palembang
Pukul 09. 00 – 12.00 WIB. 
Acara ini sangat terbuka untuk umum. 
Jadi bagi siapapun yang ingin mendonorkan darahnya bisa langsung datang ke lokasi acara. Dan tidak dipungut biaya apapun.

Selain bermanfaat bagi penerima, nyatanya donor darah pun memberikan keuntungan bagi para pendonor.
Manfaatnya seperti: Mendapatkan Pemeriksaan Kesehatan, Kondisi jantung lebih sehat,  Menurunkan kadar Iron (zat besi), Menurunkan resiko kanker,  Memperbarui sel-sel darah dan Membakar kalori. 
Jadi,marilah kita mendonorkan darah kita untuk membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan.

Sumber : Demaf Syariah