Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

DEMA Fakultas Adab dan Humaniora Tuan Rumah Musyawarah Wilayah I ILMIBSI

Dikirim oleh : Fakultas adab dan Humaniora | Hist : 536 | Kategori : Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) | 03/04/2018 23:36:20 WIB

Palembang - Musyawarah Wilayah I ke-8 dihadiri oleh mahasiswa perwakilan Universitas Negeri Padang, Universitas Lancang Kuning Riau, UIN Jambi dan UIN Raden Fatah Palembang (tuan rumah), kegiatan ini akan dilaksanakan pada 3-6 April 2018.

 

JPSFAHUM-- Fakultas Adab dan Humaniora menjadi tuan rumah dalam penyelenggaraan kongres musyawarah Wilayah I Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Budaya dan Sastra se-Indonesia (ILMIBSI) 3-6 April 2018. Dengan mengangkat tema "Karya Budaya Daerah untuk Pembangunan Nasional" yang berlangsung di Aula Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang. Selasa, (3/4/18).

Acara yang dibuka Walikota Palembang diwakili oleh Dr. Ir. Hj. Ana Heriana, M.T. (Staf ahli bidang keuangan pendapatan dasar, Hukum, dan HAM), turut hadir Wakil Dekan I Dr. Endang Rochmiatun, M. Hum, Wakil Dekan II Betty, M. A., Wakil Dekan III Dolla Sobari, M. Ag. Dinas Pendidikan Kota Palembang Hj. Ismi Mulyati, Sultan Palembang (SMB IV Fauwaz Diraja/R.M.Fauwaz Diraja, S.H., M.Kn.), Ir. H. Sudirman Teguh, MM. (Kepala Dinas Kebudayaan Kota Palembang), Unsur Kesultanan (Pangeran Arrasyid) serta Dosen-dosen Fakultas Adab dan Humaniora serta undangan lainnya.

Peserta Kongres Musyawarah Wilayah I ke-8 dihadiri oleh mahasiswa perwakilan Universitas Negeri Padang, Universitas Lancang Kuning Riau, dan UIN Jambi serta UIN Raden Fatah Palembang sebagai tuan rumah.

Tujuan diadakannya kongres ini untuk menjalin silarurrahmi serta mempererat tali persahabatan antar mahasiswa, menjalankan visi dan misi ILMIBSI, serta menjalankan program kerja ILMIBSI. Untuk memperkenalkan kebudayaan, para peserta kongres disambut dengan penampilan Syarofal anam oleh mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora, acara ini berjalan dengan lancar.

Mahasiswa harus berpegang teguh pada kebudayaan sebagai identitas bangsa untuk kemajukan budaya di Indonesia. Ilmu Humaniora sudah menjadi keharusan untuk mempunyai pemikiran kritis dan dinamis dalam menanggapi isu budaya, sastra dan human di Indonesia.

Selaku koordinator Kongres Wilayah I Ilham Dwi Pangestu menyampaikan "Wilayah 1 sebagai wilayah dengan jumlah Universitas yang berfokus di ranah Humaniora. Semoga, dengan musyawarah ini kita semua dapat memberikan sumbangsih lebih, tak hanya untuk perkembangan ILMIBSI dan Ilmu Humaniora kedepannya, tetapi untuk kemajuan bangsa Indonesia" (LM/ARI).

Sumber : Kontributor Berita / Admin : Leni Mastuti / Kemas Ari