Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Pelatihan e-Learning Prodi PGMI FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 301 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 09/04/2018 22:33:24 WIB

Palembang - Senin 09 April 2018, Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah Mengadakan Kegiatan Pelatihan e-Learning yang dilaksanakan di bagi Seluruh Dosen yang Mengajar di Prodi PGMI.

E-learning adalah suatu sistem atau konsep penyelenggaraan proses KBM di dunia pendidikan yang memanfaatkan teknologi informasi. e-learning juga telah menjadi salah satu syarat wajib bagi penyelenggara pendidikan dan dosen agar mampu berkompetisi di era globalisasi seperti sekarang ini, jika tidak mampu mengikuti perkembangan jaman maka sudah pasti akan tertinggal. Hal ini yang menjadi sorotan Ibu Ka Prodi PGMI Dr. Hj. Mardiah Astuti, M.Pd.I. disela sambutan beliau dalam rangka membuka secara resmi kegiatan Pelatihan.

  

Pelatihan e-Learning ini khusus bagi dosen tetap, non asn dan dosen LB PGMI dan Pelatihan ini dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran di prodi PGMI berbasis ICT ( Information Communication Technology ) dalam rangka untuk meningkatkan akreditasi prodi PGMI dan profesional dosen di lingkungan PGMI.

Kaprodi menekankan kepada seluruh peserta dosen dapat mengikuti kegiatan secara penuh agar mendapatkan ilmu pengetahuan dan keterampilan tentang pemenfaatan/penerapan e-learning dari nara sumber. Sehingga nantinya para dosen dapat memberikan materi perkuliahan lebih efektif dan efisien kepada mahasiswa dengan memanfaatkan layanan e-learning yang telah dikembangkan oleh PUSTIPD UIN Raden Fatah Palembang. di akhir sambutan, Kaprodi meminta kepada dosen-dosen yang ditelah ditugaskan sebagai peserta kegiatan ini dapat menghasilkan produk e-learning sesuai dengan mata kuliah yang diampu dan dapat mentransfer pengetahuan dan keterampilannya kepada rekan-rekan dosen di program studinya masing-masing.

Sumber : Team Jurnalis FITK