Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

FEBI Rangkai Acara Dwi Fungsi

Dikirim oleh : Humas UIN Raden Fatah Palemban | Hist : 428 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 12/04/2018 22:41:40 WIB

Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang membentuk kerjasama dengan Sun Life Financial Syariah sekaligus menggelar seminar nasional. Bertempat di Gedung Academic Centre, Rabu (11/4/18)

Ukhuwahnews- Acara ini dihadiri oleh Wakil Rektor III, Ka Biro AUPK, Ka Biro AAKK, Dekan Fakultas Psikologi, Dekan Fakultas Fisip, Dekan Fakultas Syariah dan Hukum. Kegiatan ini mengambil tema “Pengembangan Kultur Kewirausahaan Melalui Literasi Inklusi Keuangan Berbasis Syariah”. Narasumber dalam seminar nasional ini adalah Guru Besar Universitas Padjadjaran Prof. Dr. H. Yuyus Suryana, MS, Guru Besar UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. Romli, SA, M. Ag, dan dosen UIN Syarif Hidayatullah Ir. H. M. Nadratuzzaman Hosen, MS., M.Ec,. Ph.D yang merupakan anak dari Rektor pertama IAIN Raden Fatah Palembang yaitu Prof. Dr. Ibrahim Hoesen.

Rektor UIN Raden Fatah Palembang Prof. Dr. H. M, Sirozi, M.A, Ph.D menjelaskan bahwa acara ini dikemas secara beda yakni dengan 2 rangkaian acara yaitu seminar nasional terkait kewirausahaan dan kerjasama dengan salah satu asuransi yang bonafide di Indonesia, Sun Life Financial Syariah. “Acara ini selain menarik dan juga takkalah penting, karena dalam menjalin kerjasama dengan suatu perusahaan diperlukan pengembangan Memorandum of Understanding (MoU), dan melalui seminar ini temanya sangat relevan dan sangat menarik antara lain: membangun jiwa entrepreneurship, dengan perspektif untuk persiapan karier kedepan dan jalan yang lain adalah di sektor swasta, membangun lapangan pekerjaan,  karena tidak cukup punya ilmu saja, tapi harus punya jaringan dan skill, paham berkomunikasi dengan baik, training public speaking, membangun kerjasama perusahaan, agar mampu memperkuat kapasitas kelembagaan FEBI  di dalam melayani dan memfasilitasi mahasiswa-mahasiswi dan alumninya supaya bisa membangun wawasan keilmuan yang baik dan skill yang baik sehingga ketika lulus nanti bisa bersaing untuk diterima di tempat kerja, akan ada pelatihan, seminar  yang difokuskan untuk mahasiswa kedepannya,” tuturnya.

Rektor juga mengatakan bahwa Penandatanganan berisi MoU yang bersifat umum antara rektor dan PT. Sun Life Financial di Jakarta. Dari MoU akan muncul Memorandum of Agreement (MoA) yang bersifat lebih konkret yang ditandatangani oleh Dekan FEBI dan pimpinan cabang Sun Life Financial yang ada di Palembang. “Kerjasama sengaja dibangun dengan Sun Life  merupakan asuransi syariah yang mapan harapan kedepan mahasiswa mampu memanfaatkan secara maksimal kerjasama dengan jaringan untuk bisa membangun karier kedepannya,”  ujarnya.

Penandatanganan Naskah Kerjasama dengan Sun Life Finance

Pemberian CInderamata berupa Poto Rektor IAIN Raden Fatah Pertama Prof. Dr. Ibrahim Hoesen.

Dari Ir. H. M. Nadratuzzaman Hosen, MS., M.Ec,. Ph.D kepada Rektor UIN Raden Fatah

 

Sumber : Humas UIN 2018 (Elis, Ira, Bani)