Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

GEBYAR MAHASISWA PGMI FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 695 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 12/04/2018 23:14:51 WIB

Palembang - Setelah rangkaian kegiatan lomba kelas dan PKM 2018, Prodi PGMI FITK kembali melanjutkan kegiatan pada acara Gebyar PGMI. Ini merupakan acara puncak dengan menggandeng beberapa kegiatan.

Acara ini dibuka oleh rektor yang diwakilkan oleh Ketua. LPM, Dr. H. Fajri Ismail, M.Pd. Acara yang juga diisi dengan berbagai kegiatan kreativitas mahasiswa, di antaranya penampilan tari tanggai, tari kreasi, dan pentas seni lainnya.

  

  

Kegiatan ini mengambil tema "Sinergitas HMPS, alumni, dan prodi PGMI untuk meningkatkan kreativitas, kualitas, dan mutu pendidikan Guru MI." Berkaitan dengan ini, Kaprodi PGMI, Dr. Hj. Mardiah Astuti, M.Pd.I menyatakan bahwa poin utama acara gebyar PGMI adalah dalam rangka tracer study alumni. Selain itu, agenda utama laiinya adalah

  1. Pelantikan forum alumni,
  2. Launching rumah tahfidz, dan
  3. launching Limas Kreatif sebagai wadah aktivitas dan kreativitas terutama berkaitan dengan job bagi alumni dan calon alumni.

  

Selain launching forum alumni, bentuk kegiatan alumni yang diusung dalam acara ini adalah seminar nasional. Seminar ini diisi oleh para alumni yang telah bekerja di seluruh Indonesia. Adapun kegiatan untuk mahasiswa adalah pengumuman berbagai lomba dan pemilihan Duta PGMI yang mana ini nantinya akan membawa kegiatan keprodian sehingga menjadi sebuah terobosan baru dari penyebaran informasi terkait PGMI dan MI khususnya dalam dunia pendidikan atau sosialisasi kalangan remaja. Pemilihan ini diharapkan dapat menemukan bibit-bibit kader generasi  yang berkualitas serta mampu bersosialisasi dan mengedukasi mengenai program ke-PGMI-an.

Sumber : Team Jurnalis FITK