Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Antusias Mahasiswa UIN Raden Fatah Kunjungi RRI Palembang

Dikirim oleh : Fakultas adab dan Humaniora | Hist : 861 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 19/04/2018 21:24:43 WIB

Palembang - Mahasiswa PAI Jurnalistik Pendidikan Foto bersama Kepala Stasiun RRI Palembang Edi Sukmana, beserta jajarannya dan Dosen-dosen Pembimbing mata kuliah Jurnalistik Pendidikan di Ruang Rapat RRI lantai 2, Rabu (18/4/18)

 

HUMAS--UINRF.-- Mahasiswa Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Tarbiyah danbKeguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Radn Fatah Palembang berbondong-bondong memasuki  kantor RRI (Radio Republik Indonesia) Palembang, yang beralamtkan di Jalan radio, 20 ilir D. 1V, ilir Timur 1, Kota Palembang. Sebabyak 34 orang Mahasiswa yang didampingi 3 dosen pembimbing kunjungi RRI Palembang, kegiatan ini disambut hangat oleh Kepala Stasiun (Kepsta), kepala bagian dan karyawan RRI Palembang Visitasi Media (18/04).

"Dalam sambutannya, Kepsta RRI, Edi Sukmana mengatakan, ia sangat senang sekali bisa berbagi pengalaman kepada mahasiswa terkait radio (RRI) yang terlahir sejak 31 tahun yang lalu, tepatnya di era perjuangan bangsa Indonesia". Pada era moderen ini RRI masih tetap eksis dan digemari oleh masyarakat. Terbukti dengan hasil lembaga survei tahun 2017 yang menyatakan bahwa "RRI menjadi radio terfavorit di Indonesia hingga saat ini" ujar Edi Sukmana dengan semangat.

RRI akan terus mengudara dengan program-program unggulannya, “agar tetap eksis RRI ikuti perkembangan zaman, bahkan miliki kontributor di luar negeri seperti, Amerika Serikat (New York), Australia, Hongkong, Malaysia, dan Korea. RRI juga ditunjuk sebagai lembaga radio yang resmi menyiarkan siaran langsung sepak bola di Rusia. RRI juga mempunyai siaran internasional dalam 8 bahasa asing (Inggris, Prancis, Jerman, Spanyol, Arab, Mandarin, dan Belanda). Semua bahasa asing itu bukan didatangkan dari luar negeri melainkan orang asli Indonesia yang bekerja di RRI,” ungkap Edi Sukmana.

Dalam kegiatan ini Kemas A.R. Panji, M.Si. selaku dosen Pembimbing Lapangan menyanpaikan bahwa Program Studi: PAI-FITK memiliki 5 program peminatan diantaranya : Akidah Akhlak, Quran Hadist, Fiqih, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI) dan Jurnalistik. Program Peminatan jurnalistik merupakan program peminatan yang baru di tahun akademij 2017/2018. “Peminatan jurnalistik diberikan kepada mahasiswa semester 6, meskipun mereka di cetak menjadi seorang pendidik, diharapkan mahasiswa PAI-FITK memiliki kemampuan tambahan (nilai plus) ketika menghadi dunia kerja nanti". Selain menjadi seorang guru mahasiswa diharapkan nantinya bisa mengelola mading, majalah sekolah dan web sekolah. "sehingga kegiatan pendidikan dapat berjalan selaras dengan kegiatan jurnalistik disekolah, dan dapat mempublikasikan perkembangan pendidikan disekolah kepada masyarakat". Ujar Kemas A.R. Panji dalam sambutannya.

Sejarah mencatat lahirnya RRI pada tanggal 11 September 1945. Sebagai media pertama kali yang mempublikasikan kemerdekaan Republik Indonesia ke dunia Internasional. Maka, pada saat itu RRI disebut sebagai radio perjuangan. (FA/ARI)

Sumber : Kontributor Berita / Admin : Feri Anggara & Ari Rahmawati / Kemas Ari