Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Mahasiswa UIN Raden Fatah Belajar Jurnalistik di Sriwijaya Post

Dikirim oleh : Fakultas adab dan Humaniora | Hist : 1265 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 20/04/2018 22:08:46 WIB

Palembang - Kaprodi PAI - FITK UIN Raden Fatah Palembang (H. Alimron, M.Ag) melepas 34 Mahasiswanya untuk kegoatan Visitasi Media (kunjungan) ke Sriwijaya Post di Graha Tribun Jln Alamsyah Ratu Prawiranegara Kelurahab Bukit Lama Palembang (18/4/18).

 

HUMAS-UINRF.-- Mahasiswa program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengadakan Visitasi Media (kunjungan) ke Sriwijaya Post di Graha Tribun Jln Alamsyah Ratu Prawiranegara Kelurahab Bukit Lama Palembang (18/4/18).

Antusias ke-34 mahasiswa yang ikuti kegiatan terpancar, pada visitasi ke kantir Sriwijaya Post yang tergabung dalam Kompas Grup, disambut hangat oleh pihak m menyambut hangat oleh H. Salman Rasyidin.
“Dalam sambutannya Salman mengatakan, dia senang dengan adanya kunjungan ini dan pada kesempatan ini juga Salman menyampaikan terkait munculnya sriwijaya post di kota Palembang, surat kabar harian sriwijaya post pertama kali muncul di Palembang pada tahun 1987 tepatnya tanggal 12 Oktober (31 tahun)” ujar sekretaris sriwijaya post ini.

Salman menjelaskan, saat ini sriwijaya post mempunyai media cetak dan online, dan mempunyai keuggulan seperti feature selain feature keunggulan dari sriwijaya post beritanya selalu up to date, akurat serta mendidik dan sriwijaya post juga mendirikan halaman opini.
“Kunjungan kalian ini bukan yang pertama, ini sudah sekian kali media kami di kunjungi mahasiswa UIN jadi mudah-mudahan ilmu yang didapat walaupun sedikit tetapi bermanfaat bagi adik-adik. Ilmu tidak hanya sampai disini perlu penambahan dan banyak belajar lagi, mungkin di prodi kalian belum jadi konsen penuh seperti yang saya jelaskan tadi ini bagian dari kuliah minor (peminatan) tapi punya pengaruh besar bagi yang punya bakat untuk menjadi wartawan,” ujar Salman saat di wawancarai, Rabu (18/04/2018).

Sedangkan dari pihak UIN sendiri disampaikan Kemas A.R. Panji, kunjungan seperti ini diharapkan akan tetap berlanjut untuk masa-masa selanjutnya, kelas peminatan jurnalistik ini baru ada di tahun ini (Semester Genap 2017/2018), Selama ini di PAI-FiTK hanya ada Mata Kuliah Peminatan: Akidah Akhlak, Quran Hadits, Fiqih, Sejarah Kebudayaan Islam (SKI).

“Kosentrasi jurnalistik ini program baru di prodi PAI, mahasiswa akan mendapatkan peminatan di semester 6, tujuan adanya kosentrasi jurnalistik ini selain mereka dibentuk menjadi seorang pendidik, mereka diharapkan mempunyai skil dalam bidang jurnalistik. Melihat ke antusiasan mereka belajar ilmu jurnalistik makanya kami mengadakan program kunjungan ke industri media seperti ini,” ujar Kemas (NB/ARI).

Sumber : Kontributor Berita / Admin : Nurbaiti / Kemas Ari