Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

KUNJUNGI STASIUN TVRI SUMSEL, MAHASISWA UIN RAFAH BELAJAR PENYIARAN TELEVISI

Dikirim oleh : Fakultas adab dan Humaniora | Hist : 1079 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 20/04/2018 22:55:32 WIB

Palembang - dI Sambut Hangat Kepala Stasiun TVRI SUMSEL, Mahasiswa PAI UIN Raden Fatah Palembang diberikan paparan tentang TVRI, serta melihat proses produksi dan mencoba peralatan yang digunakan dalam proses penyiaran, Rabu (18/4/2018).

HUMAS-UINRF.– Memasuki pertengahan semester genap 2017/2018, Mahasiswa Program Studi Pendidikan Agama Islam (PAI) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengadakan kunjungan media ke stasiun TVRI SUNSEL yang bertepat di jalan Balap Sepeda Kampus POM-IX Lorok Pakjo Ilir Barat I - Palembang, Rabu (18/4).

34 Mahasiswa PAI-FITK yang tergabung dalam kelas Peninatan Jurnalistik didampingi oleh dosen Pembimbing Lapangan Yuliani, M. Pd disambut hangat Kepala Stasiun (Kepsta) TVRI Rianto Budi Raharjo didampingi Kepala Bidang (Kabid) Berita Chandra Irawan Latuconsina, Kepala Bagian (Kabag) Umum Hary Susanto, dan Kabid Teknik Yusril saat tiba dilokasi.

Dalam sambutannya, Kepsta TVRI, Rianto Budi Raharjo mengucapkan terima kasih atas kunjungan yang dilakukan oleh mahasiswa PAI-FITK UIN Raden Fatah ke redaksi TVRI SUMSEL. Rianto menjelaskan sejarah singkat TVRI, “Sebagai media publik, TVRI SUMSEL adalah salah satu dari 29 Lembaga penyiaran daerah di Indonesia,” Jelasnya.

Selain mendapatkan penjelasan mengenai TVRI, mahasiswa PAI juga diajak berkeliling melihat proses produksi dan berkesempatan mencoba peralatan yang digunakan dalam proses penyiaran. 

Yuliani selaku Dosen Prmbimbing Lapangan mengungkapkan bahwa kujungan media ini dalam rangka pengenalan dunia jurnalistik kepada mahasiswa PAI-FITK, “Mahasiswa PAI pada semester VI terdapat kelas Peminatan Jurnalistik. Jadi, kami melakukan kunjungan kebeberapa media salah satunya TVRI. Supaya mahasiswa belajar mendalam tentang Jurnalistik khususnya media elektronik,” Ungkapnya.    

Diakhir kunjungan, Mahasiswa PAI memberikan cinderamata kepada redaksi TVRI yang diserahkan langsung oleh dosen Pembimbing kepada Kepsta TVRI SUMSEL. (DAS/ARI)

Sumber : Kontributor Berita / Admin : Dirin A.S. / Kemas Ari