Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Yasin Bersama Untuk Akreditasi oleh HMPS Pendidikan Biologi FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 332 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 21/04/2018 16:31:32 WIB

Palembang - Yasin Bersama Untuk Akreditasi oleh HMPS Pendidikan Biologi FITKYasin Bersama Untuk Akreditasi oleh HMPS Pendidikan Biologi FITKYasin Bersama Untuk Akreditasi oleh HMPS Pendidikan Biologi FITK

Jum'at 20 April 2018, Himpunan Mahasiswa Jurusan Pendidikan Biologi Mengadakan Kegiatan Yasin Bersama Untuk Akreditasi dan Isra' Mi'raj dengan Tema "Melalui Isra' Mi'raj Kita Tingkatkan Iman dan Taqwa. Keutamaan surat Yasin banyak disampaikan oleh para ulama, diantaranya oleh Ibnu Katsir yang mengatakan bahwa akan diberi kemudahan yang berlimpah bagi yang membaca surat yasin saat menghadapi kesulitan atau kesukaran (bukan hadits), mengenai peryataan itu HMPS Pendidikan Biologi yang tidak akan lama lagi melaksanakan akreditasi berharap agara dimudahkan segala urusan dan mendapatkan hasil yang memuaskan. Kegiatan ini diselenggrakan di Masjid Darul Muttaqien UIN Raden Fatah Palembang dan diikuti oleh seluruh dosen dan mahasiswa Pendidikan Biologi dan mengundang narasumber yaitu bapak Sofyan Daim, M.H.I.

Menurut Sofyan Daim yang merupakan dosen senior di FITK mengatakan bahwa Surat Yasin termasuk surat Makkiyah yang agung. Bilangan ayatnya ada 83 ayat. Ayat-ayatnya pendek dan sangat mengena di hati orang mukmin. Beberapa isi kandungan Surat Yasin antara lain; Kandungan Keimanan, yaitu; Keimanan akan Allah dengan mensucikannya dengan sifat-sifatnya, Keimanan akan Alqur’an yang merupakan ilmu, kekuasaan dan rahmat Allah, keimanan akan surga dan sifat-sipatnya, keimanan akan hari akhir dan juga akan diberi kemudahan yang berlimpah bagi yang membaca surat yasin saat menghadapi kesulitan atau kesukaran. Ujarnya.

  

Dan akhir dari kegiatan tersebut yaitu penyerahan sertifikat oleh Ketua Prodi Pendidikan Biologi dan foto bersama seluruh peserta dengan bapak narasumber.

Sumber : Tarbiyah