Berita : HMPS Ilmu Perpustakaan FAHUM UIN Raden Fatah Peringati Hari Buku international - :: UIN Raden Fatah Palembang

   Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

HMPS Ilmu Perpustakaan FAHUM UIN Raden Fatah Peringati Hari Buku international

Dikirim oleh : Fakultas adab dan Humaniora | Hist : 607 | Kategori : Kemahasiswaan | 23/04/2018 17:52:52 WIB

Palembang - Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora Peringati Hari Buku Internasional dengan Lomba Cerdas Cermat "Klasifikasi dan Katalogisasi" di Taman Adab UIN Raden Fatah Palembang, Senin (23/04/18).

 

HUMAS-UINRF.-- Mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM), peringati hari Buku Internasional yang diperingati setiap tanggal 23 April diperingati dengan cara yang unik yakni dengan Lomba Cerdas Cermat Klasifikasi dan Katalogisasi di Taman Adab Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Senin (23/04/18).

Wakil Dekan III (H. Dola Sobari, M.Ag) FAHUM UIN Raden Fatah Palembang Buka acara Peringatan Hari Buku Internasional yang digelar oleh HMPS ilmu Perpustakaan  di Taman Adab FAHUM UIN Raden Fatah Palembang. Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dr.Endang Rochmiatun, M.Hum (Wakli Dekal I), H.Dola Sobari, M.Ag (Wakil Dekan III), Dra. Nirmala Kusumawati, M.Si. (Kepala Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang, Yanto, S.IP. (Ketua Program Studi Ilmu Perpustakaan), Sekretaris Prodi MIsroni, M.Hum, serta para Dosen dan Mahasiswa FAHUM UIN Raden Fatah Palembang.

Dalam sambutannya H. Dola Sobari, M.Ag. mengatakan bahwa "kegiatan ini sebaiknya dilasanakan setiap tahunnya, dan bila perlu diperluas dan diperbanyak jumlah peserta dan bentuk kegiatannya". Dalam Kesempatan yang sama Yanto, M.Hum., M.IP. menyatakan bahwa "Kegiatan sebagai bagian dari bentuk partisipasi HMPS dan peningkatan kemampuan mahasiswanya dalam mengaplikasikan ilmu yang dimiliki dan peningkatan kecintaan mahasiswa dalam dunia literasi" Ujar Yanto yang menjabat sebagai Ketua Program Studi Ilmu Perpustakaan.

Dalam Kesempatan terpisah Ketua Panitia Penyelenggara Husnul Khotima (Mahasiswa Prodi Ilmu Pepustakaan FAHUM) mengatakan "kami berusaha memperingati hari buku internasional kali ini dengan cara yang unik dengan mengadakan "Lomba Klasifikasi dan Lomba Katalogisasi" dengan format Cerdas Cermat, Kegiatan ini langsung dinilai oleh dewan juri yang berkompeten seperti Dra. Nirmala Kusumawati, M.Si. (Kepala Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang, Yanto, S.IP. (Ketua Program Studi Ilmu Perpustakaan), dan Wahidi, M.Pd.I (Dosen Ilmu Perpustakaan) pada tahun ini Semua Perlombaan diikuti oleh mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan dari seluruh angkatan dan dimeriahkan oleh Band Binaan Fakultas Adab yakni FS. Trimuka Band dan Baca Buku dan Majalah Gratis. (RB/ARI)

Sumber : Riki Bastiar (Kontributor Berita dan Foto) / Kemas ARI (Admin)