Berita : Berawal Dari Hobi Menuai Prestasi - :: UIN Raden Fatah Palembang

   Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Berawal Dari Hobi Menuai Prestasi

Dikirim oleh : Fakultas adab dan Humaniora | Hist : 744 | Kategori : Kemahasiswaan | 24/04/2018 02:06:49 WIB

Palembang - Grup Band FS. Trimuka Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) berhasil meraih prestasi juara I dalam Festival Band Hari Kartini 2018 antar Fakultas yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. (23/04/18)

 

HUMAS-UINRF.-- Luar Biasa mungkin itu ungkapan yang tepat untuk penampilan Band FS. Trimuka (Forum Seni Tari Musik Kaligrafi) yang berhasil meraih prestasi juara I dalam Festival Band antar Fakultas oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang. (23/04/18)

Festival Band dan Musik yang diselenggarakan oleh Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan bekerja (FITK) UIN Raden Fatah Palembang dalam rangka peringatan hari katini dan Bazaar buku 2018, Lomba ini diikuti oleh perwakilan seluruh Fakultas di UIN Raden Fatah Palembang.

Personil Band FS Trimuka terdiri dari 6 orang  Wawan Keyboard), Feri (drum), Mahfudly Guitaris), Diego (Basiss), Rythem Ojan (Ainal Fikram) serta Vokalis: Rika Damayanti. Keenam personal Band ini adalah Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah Palembang dibawa binaa Wakil Dekan III (H. Dolla Sobari, M.Ag).

Saat diwawancarai di ruang kerjanya Pembina FS Trimuka menyatakan Pertama kami merasa bahagia atas prestasi yang diraih anak2, “Kesuksesan ini hasil dari proses latihan”  dan  “Prestasi bukan akhir dari sebuah usaha, tetapi awal untuk untuk meraih prestasi-prewstasi lainnya”. Semoga FS Ttrimuka band tetap solit dan bekarya dan mampu menciptakan karya sendiri, harap Dola Sobari.

Adapun prestasi yang pernah diraih oleh FS Trimuka yakni juara 1 di Festival Sriwjaya Art Competision di Unsri tahun 2016, juara II dua PORSENI Adab 2017, selai mengikuti Lomba tersebut diatas FS Trimuka juga sering dimnta untuk megisi beberap kegiatan musik dan acara. Baik dilingkunagn Kampus maupun diluar kampus dalam berbagai kesempatan. Selain dari personil diatas saat ini telah mengembangkan grup band khusus wanita dinama yang dinamakan grup band AIDA (Adel. Iis, Dela serta Anisa).

Saat wawancara seusai Pengumuman Vokalis FS Trimuka Rika Damayanti mengatakan meski latihan dan pesiapan kami minim, tapi dengan bekal Pede (percaya diri) yang terbentuk akhirnya kami bisa tampil sebagai pemenang pada lomba kali ini, ujar Rika Damayanti yan juga tercatat sebagai Duta Budaya Fakultas Adab.

Masih menurut Rika “kami bersyukur Fakultas memberikan dukungan yang penuh terhadap kami dan difasiltasi dengan alat-alat band dan ruang dan waktu untuk kami berkumpul dan latihan sambil mengisi waktu luang. (Ari)  

Sumber : Wawancara Khusus dengan H. Dola Sobari dan Rika Damayanti oleh: Kemas A.R. Panji (ARi)