Berita : LSC dan HMPS Ilmu Perpustakaan UIN Raden Fatah Meriahkan Hari Buku Internasional - :: UIN Raden Fatah Palembang

   Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

LSC dan HMPS Ilmu Perpustakaan UIN Raden Fatah Meriahkan Hari Buku Internasional

Dikirim oleh : Fakultas adab dan Humaniora | Hist : 2192 | Kategori : Kemahasiswaan | 24/04/2018 02:57:58 WIB

Palembang - Komunitas Mahasiswa Ilmu Perpustakaan (LSC) dan Himpunan Mahasiswa Muara Enim UIN Raden fatah bekerjasama dengan HMPS Ilmu Perpustakaan, Meriahkan Peringatan Hari Buku Internasional di Lingkungan Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Senin (23/04/18).

 

HUMAS-UINRF.-- Komunitas Mahasiswa Ilmu Perpustakaan yang tergabung dalam Library Science Community (LSC) dan Himpunan Mahasiswa Muara Enim UIN Raden fatah bekerjasama dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM), Meriahkan Peringatan Hari Buku Internasional (23 April) Kampanye Hari Buku Internasional dengan cara Pembagian Stiker Gratis, Stand Buku dan Majalah serta Peragaan Robot Kardus di Lingkungan Fakultas Fakultsa Adab Universitas ISlam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Senin (23/04/18).

Tahun ini Kegiatan dilakukan di Area FAHUM UIN Raden Fatah saja, dan yang menjadi titik kumpul dan fokusnya di depan perpustakaan UIN. Alhadi nurasyid ( ketua LSC) mengatakan semoga kawan akan lebih kreatif dalam mengadakan peringatan HBI, dan Acara ini juga di meriahkan oleh kerjasama 3 Organisasi secara langsung yg ikut kampanye.

Saat diwawancarai  Al farabi selaku ketua pelaksana mengatakan “tujuan kegiatan ini Mengkampanyekan Peringatan Hari Buku Internasional (HBI) dengan beragam kegiatan, diantaranya Kampanye HBI dan Peragaan Robot Kardus”. Kegiatan yang positif ini akan terus dikamanyekan setiap tahunnya sesuai dengan amanah Pimpinan Fakultas dan Program Studi Ilmu Perpustakaan.

Menurut Nurjanah salah satu mahasiswa yang terlibat aktif dalam kegiatan ini menyatakan bahwa kegiatan ini sangat bermanfaat untuk dilaksanakan “setau saya dan teman-teman  peringatan HBI ini banyak kawan kawan yang tidak mengetahuinya kalo jatuh setiap tgl 23 April” mungkin kala popularitas alias tidak Viral atau mungkin dengan Peringatan Hari Kartini, Semoga dengan di adakannya kegiatan ini menjadi ingatan kawan yang kuliah di Ilmu perpustakaan dan kita semua bahwa pada tanggal 23 April adalah perayaan HBI. Ujar Nurjanah  Kami sepakat utuk mengajak dan menigkatkan kepedulian untuk “Berliterasi” dan buku sebagai medianya. (MA/ARI)

Sumber : Kontributor Berita dan Foto / Admin : Muhammad Akbar / Kemas ARI