Berita : LATIH KEMAMPUAN MAHASISWA FAHUM UIN RADEN FATAH DENGAN PRAKTIK KEWIRAUSAHAAN - :: UIN Raden Fatah Palembang

   Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

LATIH KEMAMPUAN MAHASISWA FAHUM UIN RADEN FATAH DENGAN PRAKTIK KEWIRAUSAHAAN

Dikirim oleh : Fakultas adab dan Humaniora | Hist : 2004 | Kategori : Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) | 25/04/2018 09:22:12 WIB

Palembang - Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang gelar bazar kewirausahaan dengan tema “Menumbuhkan Semangat Mahasiswa di Bidang Wirausaha” di lapangan Volly UIN Raden Fatah Palembang, Selasa (24/04/2018).

 

HUMAS-UINRF.-- etelah Sukses Melaksanakan Peringatan Hari Buku Internasional, hari ini Program Studi Ilmu Perpustakaan Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang gelar bazar kewirausahaan dengan tema “Menumbuhkan Semangat Mahasiswa di Bidang Wirausaha” di lapangan Volly UIN Raden Fatah Palembang, Selasa (24/04/2018).

Kegiatan bazar kewirausahaan dibuka oleh Dr. Endang Rochmiatun, M.Hum. (Wakil Dekan I)  didampingi oleh H. Dolla Sobari, M. Ag. (Wakil Dekan  III FAHUM UIN Raden Fatah Palembang), Misroni, M. Hum. (Sekretaris Prodi Ilmu Perpustakaan) serta para dosen dan mahasiswa.

Dalam sambutannya, Endang Rochmiatun memberikan apresiasi yang tinggi dan mendukungan kegiatan bazar kewirausahaan yang dilaksanakan oleh mahasiswa ilmu perpustakaan angkatan 2015. Karena “Jiwa Entrepreneurship (Kewirausahaan) perlu ditumbuhkan bagi mahasiswa diharapkan kelak mahasiswa mampu mengelola keuangan dan kegiatan bisnisnya, Ujar Endang.

Sementara itu Misroni, M. Hum. sebagai dosen pengampu mata kuliah kewirausahaan menjelaskan tujuan dan harapannya kegiatan Bazar ini dan dapat menjadi nilai tambah bagi mahasiswa, sehingga nantinya menjadi pribadi yang mandiri dan mampu berinovasi. Kata Misroni yang menjabat sebagai Sekretaris Prodi Ilmu Perpustakaan.

Masih menurut Misroni kegiatan ini adalah “praktek mata kuliah yang diampuhnya untuk melatih kemandirian mahasiswa”. Selain memberikan manfaat juga membuka pola pikir mahasiswanya, diharapkan setelah lulus nanti tidak hanya berorientasi sebagai pegawai, namun juga mengasah dan menumbuhkan kreatifitasnya untuk menjadi wirausaha, jelasnya.

Menurut Nurjanah (mahasiswa Prodi ilmu Perpustakaan) “saat ini kan mencari pekerjaan itu sulit dan ketat, melalui kegiatan ini kami diajarkan untuk kreatif dan berijiwa Entreprenerurship, kami juga dilatih untuk memahami kebutuhan pasar, sehingga barang yang kami jual bisa mendapatkan keuntungan yang maksimal” ujarnya.

mata kuliah kewirausahaan tersebut diatas disajikan pada semester VI (enam), sebagai mata kuliah ketrampilan (terapan) bagi mahasiswa Prodi Ilmu Perpustakaan, untuk melatih kemandiriannya. (ARI)

Sumber : Kemas A. R. Panji