Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Ratusan Mahasantri Ma'had Al-Jamiah UIN Raden Fatah Peringati Isra' Mi'Raj

Dikirim oleh : Fakultas adab dan Humaniora | Hist : 518 | Kategori : Kemahasiswaan | 27/04/2018 09:49:15 WIB

Palembang - Himpunan Mahasiswa Ogan Ilir (HIMMA-OI) UIN Raden Fatah Palembang gelar acara Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H Diikuti oleh Ratusan Mahasantri Ma'had Al-Jami;ah UIN Raden Fatah Palembang di Masjid Darul Muttaqin. Kamis (26/4/18).

 

HUMAS-UINRF.-- Untuk mempererat Ukhuwah Islamiyah dan menanamkan Akhlakul Karimah, Himpunan Mahasiswa Ogan Ilir (HIMMA-OI) UIN Raden Fatah Palembang gelar acara Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H dengan tema “Dengan memperingati Isra’ Miraj Nabi Muhammad SAW 1439 H Mari kita Wujudkan Ukhuwah Islamiah dan Menanamkan Akhlakul Karimah antar Sesama Kader Himpunan  Ogan Ilir (HIMMA-OI)”  yang dilaksanakan pada pukul 20:00 WIB di Masjid Darul Muttaqin. Kamis (26/4/18).

Acara Peringatan dihadiri oleh seluruh mahasantri Ma’had Al-Jami’ah UIN Raden Fatah Palembang dan Tamu Undangan Lainnya. Sebagai Penceramah Ust. Drs. Legawan Isa, MHI (Dosen UIN Raden Fatah) menyampaikan bahwa  Isra’ Miraj sangatlah penting bagi umat Islam karena ini adalah perintah untuk mendirikan shalat. “Jika ingin seluruh amal perbuatan dinilai baik, maka perbaikilah shalatnya, karena pertama sekali yang akan dihisab di hari perhitungan amal adalah shalatnya,” paparnya.

Masih menurut Ust. Legawan Isa “bahwa tidak ada alasan apapun untuk meninggalkan shalat. Dalam mendirikan shalat terdapat banyak hambatan seperti, banyaknya ujian, dan banyak alasan karena waktu shalat diidentik dengan waktu di mana manusia sibuk dengan urusannya masing-masing”.  Shalat termasuk salah satu bukti tanda cinta kepada Allah dan Rasulnya yang didirikan pada awal waktu.

Ketua Umum HIMMA-OI, M. Reza Ramadhan mengatakan bahwa ke depan HIMMA-OI dapat melaksanakan agenda-angenda lainnya agar dapat memperkuat ukhuwah dan menanamkan akhlakul karimah,” harap Reza Peristiwa Isra’ Miraj adalah peristiwa luar biasa yang terjadi pada zaman Rasulullah SAW dan menunjukkan bahwa Allah SWT Maha Kuasa atas segalanya. (ARW/ARI)

Sumber : Ari Rahmawati / Kemas Ari (Kontributor Berita/Admin)