Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Pagelaran Seni dan Budaya Serta Penggalangan Dana DEMAF Psikologi UIN RAFAH

Dikirim oleh : Edo Psikologi | Hist : 523 | Kategori : Fakultas Psikologi | 01/05/2018 17:40:04 WIB

Palembang - Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang menyelenggarakan “Pagelaran Seni Mahasiswa Guna Memperingati Hari Kartini Sekaligus Penggalangan Dana

HUMAS UINRF -- Pada tanggal 21 April 2018 tepat pukul 19:00 Dewan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang menyelenggarakan “Pagelaran Seni Mahasiswa Guna Memperingati Hari Kartini Sekaligus Penggalangan Dana Untuk Anak-Anak Berkebutuhan Khusus” dimana acara ini diselenggarakan di Pedesterian Sudirman. Acara ini bisa terlaksana karena bantuan berbagai mahasiswa fakultas psikologi. Acara ini terdiri dari Band, teater, flashmob, dan keseruan acara lainnya. Disamping itu acara ini juga mengangkat tema “penggalangan dana untuk memperingati hari anak autism dan down syndrome sedunia” dimana hari down syndrome sedunia jatuh pada tanggal 21 Maret 2018 dan hari anak autism jatuh pada tanggal 2 April 2018. Pada malam ini di isi oleh band dan pemain nya sendiri dari mahasiswa dan mahasiswi fakultas psikologi itu sendiri, teater juga pemainnya adalah mahasiswa fakultas psikologi itu sendiri tema besar dari tater ini adalah seorang kartini yang mempunyai anak berkebutuhan khusus dan dia merawatnya sendiri. Kasih sayang seorang ibu yang sabar dalam merawatnya, ada juga flashmob dari mahasiswa mahasiswi fakultas psikologi.

Dalam kegiatan ini Dekan Fakultas Psikologi Prof. Dr. Ris’an Rusli, M.A. menyempatkan hadir sekaligus membuka acara malam ini. Terima kasih kepada Wakil Dekan III Dr. Zuhdiyah M.Ag dan Bapak Budiman, S.Psi, M.Si (Dosen) Telah ikut memeriahkan acara ini. rekan-rekan Sriwijaya Hypno Pranic Association (SHA) telah ikut memeriahkan acara malam ini dengan penampilan hypnosisnya, penonton begitu antusias untuk menonton karena mereka penasaran dengan hypnosis.

Ucapkan terima kasih kepada para tamu undangan telah berkenan hadir dalam acara kami malam ini juga. Setelah acara malam itu resmi dibuka oleh Dekan Fakultas Psikologi MC pun mulai mengenalkan acara apa yang kami adakan malam ini, setelah itu para mahasiswa mahasiswi psikologi yang memang sudah memakai baju kebaya dan baju batik melakukan pawai dari ujung pedestrian sampai di depan lokasi kami membuat acara. Di pawai ini ada dua MC yang selalu mengenalkan apa tema dari acara kami malam ini dan membagi- bagikan bunga yg kami buat yang bertuliskan peringatan hari kartini, anak autism, dan down syndrome sedunia.

Tujuan kegiatan ini untuk mengenalkan kepada masyarakat bahwa ada peringatan hari kartini dan hari anak autism serta peringatan down syndrome sedunia.  Mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dengan cara menyisihkan sedikit uangnya untuk anak-anak yag berkebutuhan khusus kemudian mereka juga bisa mengabadikan moment dengan cara berfoto di banner photobot tanda tangan yang sudah kami sediakan. Selanjutnya setelah melakukan pawai, memulai acara inti yaitu dengan dipandu oleh MC dari mahasiswa dan mahasiswi fakultas psikologi. Acara di buka oleh Dekan Fakultas Psikologi Prof. Dr. Ris’an Rusli, M. A. dan didengarkan dengan hikmat oleh para pengunjung pedestrian sudirman, para mahasiswa dan mahasiswi beserta tamu undangan. Dan hal yang paling berkesan adalah persembahan sebuah puisi dari Dekan Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang yang memukau penonton. Acara selanjutnya adalah kata sambutan dari Wakil Dekan III Dr. Zuhdiyah M. Ag.

Selanjutnya para mahasiswa mahasiswi mulai menjalankan tupoksinya masing-masing sesuai dengan apa yag telah diarahkan sebelum acara, sembari humas menyebar sekaligus mempromosikan tentang kegiatan ini ada beberapa mahasiswa yang mengisi acara seperti Band, teater, dan tak lupa penampilan dari Sriwijaya Hypno Pranic Association ( SHA ) yang begitu menghibur para pengunjung pedestrian sudirman. Acara berlangsung secara kondusif dan berjalan dengan baik.

Rangkaian acara inti sudah selesai dilaksanakan kemudian ditutup langsung oleh MC. Ada beberapa mahasiswa mahasiswi masih menyebar untuk menggalang dana dan sebagian lagi menutup acara dengan flashmob dan antusias pengunjung yang berada disana, suasana makin meriah karena semangat para mahasiswa mahasiswi saat melakukan flashmob sangat tinggi dan bersemangat. (Edo)

Sumber : http://psikologi.radenfatah.ac.id/berita/detail/pagelaran-seni-dan-budaya-serta-penggalangan-dana-de