Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Pekan Kreativitas Mahasiswa (PKM) FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 330 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 02/05/2018 17:15:54 WIB

Palembang - FITK melalui DEMAF nya mengadakan PKM Pekan Kreativitas Mahasiswa dengan  Lomba MTQ, Puitisasi Al-Qur'an dan MKTQ Musabaqah Karya Tulis  Ilmiah Al-Qur'an. Senin, 30 April 2018 di Masjid Darul Muttaqien UIN Raden Fatah Palembang.

 

HUMAS-UINRF -- Dalam menyambut Pekan Kreativitas Mahasiswa kegiatan ini bertemakan "Semangat Berkompetensi Membentuk Generasi Pemuda yang Cinta Al-Qur'an dan Agama" dengan di kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman, penghayatan dan pengamalanisi kandungan Al-Qur’an, Kemudian meningkatkan Ukhuwwah Islamiyah, melestarikan seni dan budaya Qur’ani kampus UIN Raden Fatah.

  

  

Kegiatan yang dibuka oleh Wakil dekan III FITK Choirun Niswah, M.Ag, yang sekaligus memberikan sambutannya mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan rutin setiap tahun yg diselenggarakan oleh DEMA FITK. Tapi pada tahun ini kegiatan ini kegiatan ini sekaligus seleksi PKM se-Sumatera Oktober mendatang dan juga untuk menggali bakat minta mahasiswa UIN Raden Fatah Palembang sehingga mahasiswa UIN Raden Fatah bisa mengharumkan nama UIN di tingkat yang lebih tinggi.

Pelaksanaan lomba MTQ dilaksanakan di masjid sedangkan lomba Puisitasi AlQur'an dilaksanakan di teras Masjid. Sedangkan penutupan  sekaligus pengumuman lomba dilaksanakan di ruang Seminar Lantai IV FITK. Juara I MTQ jatuh pada Masagus Ahadi sedangkan juara I Puitisasi Al-Qur'an Shakira.sedangkan untuk cabang MKTQ masih di pending satu minggu. (Niswah/Arip)

Sumber : HUMAS-FITK