Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Workshop Lembaga Kajian Laboratorium Micro Teaching FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 252 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 04/05/2018 23:35:06 WIB

Palembang - Laboratorium Micro Teaching FITK UIN Raden Fatah mengadakan Workshop Lembaga Kajian Pelatihan Pengembangan dan Penelitian Melalui Pelatihan RPP Tematik Kurikulum 13 Tingkatkan Kemampuan Guru Dalam Pengajaran Tingkat MI/SD.

HUMAS-UINRF -- Bertempat di SD Islam Al Alifah Jakabaring Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan melalui Laboratorium Micro Teaching sebagai pelaksana, melaksanakan Pelatihan Pengembangan Penelitan dengan tema Melalui Pelatihan RPP Tematik Kurikulum 13 Tingkatkan kemampuan Guru dalam Pengajaran Tingkat SD/MI.

  

  

Kegiatan berlangsung selama 2 (dua) hari tanggal 3 dan 4 Mei 2018, dengan peserta semua guru-guru SD Al-Alifah dan sekitar Jakabaring dengan peserta sebanyak 150 peserta dengan narasumber Prof. Dr. Nyayu Khadijah, Muhammad Isnaini, M. Pd., Dr. Fitri Oviyanti, M. Ag., Dr. Febriyanti, M. Pd. I., Dr. Amilda, MA, Dr. Nurlaila, M. Pd. I dan Dr. Idawati, M. Pd.

Dr. Febriyanti, M. Pd. I, Kepala Laboratorium Micro Teaching yang sekaligus ketua pelaksana mengatakan Tujuan utama dari workshop ini adalah memberikan pelatihan kepada guru-guru mengenai bagaimana menyusun Rencana Program Pembelajaran (RPP) berdasarkan Kurikulum 2013. Metode yang digunakan dalam workshop ini adalah ceramah, tanya jawab, praktek, diskusi dan evaluasi. Ceramah meliputi pengenalan Kurikulum 2013, pendekatan pembelajaran (Teaching approach), silabus, RPP, dan penilaian Autentik. Pelatihan ini juga meliputi perbaikan produk sebagai upaya agar para guru mampu menghasilkan RPP Kurikulum 2013 dengan benar dengan harapan para guru dapat menyusun perangkat pembelajaran dalam melaksanakan belajar mengajar dengan  tepat, Ujarnya.

  

Tindak lanjut dari workshop ini diharapkan guru dapat menyiapkan rencana pembelajaran yang baik dan dapat menerapkannya dalam pembelajaran untuk mewujudkan siswa yang berkualitas, unggul, berkarakter, berakhlak mulia serta berwawasan lingkungan. (Febri/Arip)

Sumber : HUMAS-FITK