Berita : Kuliah Dosen Tamu Prodi Pendidikan Fisika FITK - :: UIN Raden Fatah Palembang

   Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Kuliah Dosen Tamu Prodi Pendidikan Fisika FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 342 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 08/05/2018 16:28:37 WIB

Palembang - Program Studi Pendidikan Fisika FITK Kembali Menggelar Kegiatan Kuliah Tamu di ruang Seminar Lantai IV FITK dengan Mengusung Tema Strategi Pembelajaran SAINS Berbasis Riset. Senin 07 Mei 2018.

 

HUMAS-UINRF -- Kegiatan ini diketuai oleh kaprodi Pendidikan Fisika Dr. Amilda, MA. dan sebagai dosen tamu yaitu Dr. Ida Sriyanti, M. Si (Dosen Pendidikan Fisika FKIP Universitas Sriwijaya), dan mengundang Dekan FITK namun daam kesempatan kali ini diwakilkan oleh Wakil Dekan III FITK Dra. Choirun Niswah, M.Ag, dan juga seluruh Kaprodi dan Sekprodi di lingkungan FITK serta peserta kuliah tamu ialah seluruh mahasiswa dari Prodi Pendidikan Fisika.

  

Kegiatan Ini dibuka langsung oleh Wakil Dekan III Dra. Hj, Chorun Niswah, M. Ag, beliau juga menjelaskan di dalam al-qur’an juga terdapat  isyarat – isyarat tentang ilmu Fisika sebagaimana firman Allah dalam Al-Qur’an. Relativitas waktu adalah fakta yang terbukti secara ilmiah. Hal ini telah diungkapkan melalui teori relativitas waktu Einstein di tahun-tahun awal abad ke-20. Sebelumnya, manusia belumlah mengetahui bahwa waktu adalah sebuah konsep yang relatif, dan waktu dapat berubah tergantung keadaan, Ujarnya.

Dr. Amilda selaku kaprodi pendidikan Fisika menambahkan, kalau dikembangkan, sains itu tidak hanya rumus dan soal, tapi harus dirangsang pula menggunakan pendekatan kapasitas berpikir tinggi (high order thinking/) dipadu dengan materi yang sifatnya unik. Sehingga pembelajaran materi tekanan di Fisika bisa mulai dari roket. Pelajaran elektro tidak hanya solder tapi robot.

  

Kegiatan ini berjalan dengan lancar dan para peserta sangat berantusias sekali mengikuti kegiatan ini, kemudian acara ini ditutup dengan pemberian plakat oleh ketua prodi Fisika kepada narasumber dan foto bersama dengan seluruh peserta.

Sumber : HUMAS-FITK