Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

UIN Palembang Delegasikan Tiga Dosen Mengikuti Simposium Family Studies di University of Newcastle Australia

Dikirim oleh : Jurnal UIN Raden Fatah Palemba | Hist : 578 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 09/05/2018 18:21:22 WIB

Callaghan (Australia) - UIN Raden Fatah Palembang berkesempatan mengikuti Global Symposium of Family Studies and Community Strength yang digelar di University of Newcastle Australia pada 30 April hingga 2 Mei 2018.

UIN Raden Fatah Palembang berkesempatan mengikuti Global Symposium of Family Studies and Community Strength yang digelar di University of Newcastle Australia pada 30 April hingga 2 Mei 2018. Dalam kesempatan ini, UIN Palembang mendelegasikan tiga dosen yaitu Dr. Achmad Syarifudin, M.A., Dr. Abdurrahmansyah, M.Ag., dan Dr. Annisa Astrid, M.Pd.

Selain daripada itu, menghadiri Simposium tersebut sebagai tindaklanjut kerjasama yang telah berlangsung antara UIN Raden Fatah Palembang dengan University of Newcastle Australia. Di sisi lain, kegiatan tersebut dimanfaatkan untuk pembukaan konsentrasi Family Studies pada S2 Jurusan Islamic Studies.

Pada kegiatan tersebut juga dibentuk Konsorsium Global tentang Studi Keluarga (Family Studies in Global Consortium) yaitu Indonesia, Amerika Serikat, India, Australia, dan . Khusus Indonesia diwakili oleh tiga PTKIN tersebut.

Di akhir acara simposium secara langsung dan intens Professor Allan Hayes, Ketua Family Action Center (FAC) University of New Castle (UoN) dan Tim Deborah, Briyan dan Janifer mengundang diskusi bersama utusan dari Indonesia yaitu UIN Medan, UIN Palembang dan UIN Yogyakarta untuk membincangkan peluang Graduate Certificate, Master dan Ph.D. dalam bidang Family Studies di UoN melalui skema Mora Scholarship atau pendanaan IDB melalui Project Implementing Unit (PIU).

Program ini akan dibuat untuk memfasilitasi komunitas, membangun ketahanan individu dan masyarakat, koordinasi dukungan pengembangan kapasitas (NDIS), Melibatkan dan menghubungkan dengan beragam komunitas, mengidentifikasi dan memobilisasi aset dan kekuatan individu dan masyarakat.

Untuk menciptakan perubahan positif bagi individu dan komunitas dengan mengundang semua pemangku kepentingan universitas dan anggota komunitas. Meningkatkan pengetahuan kolektif dengan berbagi kesadaran kolektif. Program ini sangat bagus untuk segera dilaksanakan.

Sumber : LP2M