Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Kunjungan PPL Internasional Mahasiswa Psikologi ke Universiti Kebangsaan Malaysia

Dikirim oleh : Edo Psikologi | Hist : 378 | Kategori : Fakultas Psikologi | 09/05/2018 21:23:02 WIB

Palembang - Mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan internasional Prodi Psikologi Islam Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang berkesempatan berkunjung ke Faculty of Social Science and Humanities UKM The National University of Malaysia

Humas UIN -- Pada tanggal 8 mei 2018, mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan internasional Prodi Psikologi Islam Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang berkesempatan berkunjung ke Faculty of Social Science and Humanities UKM The National University of Malaysia yang berada di Bangi Selangor Darul Ehsan Malaysia. Rombongan PPL disambut resmi dan dijamu hangat oleh staf dan karyawan di ruang pertemuan. Acara dibuka secara formal oleh MC encik Azmi, Dr Radeyena Timbi sebagai Acting Deputy Dean bagian Industry Community Partnerships and Funding memberikan kata sambutan dan menayangkan video korporat Fakulti yang menggambarkan kegiatan disana. Dekan Fakultas Psikologi Prof Risan Rusli, MA juga berterima kasih atas sambutannya dan memperkenalkan Fakultas dengan pemutaran video profil fakultas buatan mahasiswa psikologi. 

 

 

Selanjutnya Ketua jabatan bidang kaunseling Dr Salena Nen memaparkan serta memutarkan video kegiatan belajar mengajar dan kurikulum yang digunakan disana. Sebanyak 27 Mahasiswa ppl sangat antusias terlibat dalam sesi tanya jawab guna mencari tahu tentang program pengajaran dan pembelajaran disana. Hadir pula dalam diskusi dosen-dosen UKM disana seperti Dr Muhammad Rahim Kamaludin seorang kriminologis yang cukup populer di malaysian dan Dr.Mohd Nasir seorang pakar ergonomika dan sdm. Perwakilan dosen fakultas psikologi yaitu wakil dekan 1 Dr. M. Uyun, Kaprodi Psikologi Islam Listya Istiningtyas, M.Psi, psikolog dan Budiman, M.Si yang sedang proses S3 di malaysia juga turut serta dalam mengantar dan menemani mahasiswa ppl international kali ini.

 

 

Setelah disambut secara resmi, rombongan PPL berfoto bersama dan bertukar souvenir guna mempererat tali silaturahmi. Selanjutnya rombongan PPL pun diajak berkeliling fakultas yang cukup asri dan luas seperti ruang manuscript yang tampak seperti musium mini yang menyimpan dokumen dokumen lama, balai busana melayu yang memajang kain dan sarung khas malaysia, broadcasting lab sebagai media tempat mahasiswa berlatih penyiaran tv dan radio, cognition and stress lab yang memiliki alat pengukur gelombang otak, serta ruang observasi anak yang memiliki berbagai macam permainan stimulasi. 

Selanjutnya rombongan PPL berkunjung ke perpustakaan kampus Tun Seri Lanang UKM yang cukup nyaman, luas dan modern. Pihak perpustakaan menyambut hangat dan memaparkan profil perpustakaan serta inovasi yang mereka lakukan seperti peminjaman buku drive thru, delivery peminjaman buku bagi dosen, koleksi buku dan jurnal yang lengkap serta ruang belajar yang buka 24 jam. Hal ini didukung dengan karyawan yang profesional dan fasilitas yang lengkap guna memfasilitasi mahasiswa dalam mengerjakan tugas-tugas kampus. Semoga kegiatan ini dapat membuka wawasan mahasiswa dan memotivasi program studi meningkatkan pelayanan (tia/edo).

Sumber : http://psikologi.radenfatah.ac.id/berita/detail/kunjungan-ppl-internasional-mahasiswa-psikologi-ke-u