Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

UIN Raden Fatah Laksanakan Ujian Seleksi calon Mahaiswa Baru Timur Tengah

Dikirim oleh : Admin PUSTIPD UIN Raden Fatah | Hist : 644 | Kategori : Kerjasama | 12/05/2018 22:23:02 WIB

Palembang - Paksanakan Ujian Seleksi Calon Mahaiswa Baru Timur Tengah dibuka secara resmi oleh Rektor UIN Rafah Prof. H. M. Sirozi, M.A., Ph.D dan di hadiri juga perwakilan Diktis Bapak H.Nugraha Setiawan,S.Sos.,M.Ak dan Bapak Muhammad syarif H.S.H.I.,M.Hum.

Sabtu, 12 Mei 2018, Universitas Islam Neger Raden Fatah Palembang bekerjasama dengan Direktorat Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam (Diktis) Kemenag RI melaksanakan ujian seleksi bagi calon mahasiswa beasiswa dan non beasiswa ke berbagai perguruan tinggi di Timur Tengah, yaitu Mesir, Maroko, Sudan, & Lebanon.

Ujian yang diikuti oleh 317 peserta alumni Madrasah Aliyah Negeri dan Swasta (Pesantren) serta dari Sekolah Menengah Atas (umum) tidak hanya dari wilayah Sumsel, tetapi juga peserta dari Medan, Lampung, Padang dan Jambi.

Pelaksanaan kegiatan seleksi ini  dibuka secara resmi oleh Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang Prof. H. M. Sirozi, M.A., Ph.D dan di hadiri juga perwakilan Direktorat Pendidikan Tinggi Kegamaan Islam (Diktis) Bapak H.Nugraha Setiawan,S.Sos.,M.Ak dan Bapak Muhammad syarif H.S.H.I.,M.Hum.

Ujian seleksi ini terdiri dari ujian tulis dan lisan. Ujian tulis dilaksanakan dari pukul 08.00-10.30 WIB & berikutnya mulai pukul 10.45-17.00 WIB utk ujian lisan. Semua rangkaian ujian tersebut dilaksanakan di Gedung Program Pascasarjana Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang, ujian serupa secara nasional juga dilaksanakan serentak pada hari ini di 10 lokasi lainnya dengan jumlah peserta di tiap lokasi sebagai berikut: UIN Syarif Hidayatullah Jakarta 3.234 orang, UIN Sumatera Utara 458 orang, UIN Sultan Syarif Kasim Riau 778 orang, Pondok Pesantren Modern Gontor 101 peserta, UIN Sunan Kalijaga Yogyakarta 1.119 orang, UIN Alauddin Makassar 647 orang, UIN Antasari Banjarmasin 250 orang, UIN Gunung Jati Bandung 938 orang, UIN Sunan Ampel Surabaya 1.283 orang, dan UIN Ar Raniry Banda Aceh 565 orang. Adapun jumlah keseluruhan peserta ujian seleksi sebanyak 9.737 orang.


 

Selanjutnya hasil ujian seleksi akan diumumkan melalui website resmi Diktis  Kemenag pada 1 Juli 2018.

Sumber : BAAK