Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

AFI Adakan Seminar motivasi bersama Dinas Pendidikan Kota Palembang

Dikirim oleh : Fakultas Ushpi | Hist : 184 | Kategori : Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) | 16/05/2018 06:46:55 WIB

Palembang - Seminar Motivasi Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI). Dengan tema Strategi mempersiapkan diri menjadi sarjana Aqidah Filsafat Islam (AFI) yang unggul. Di Aula Fakultas Adab dan Humaniora (9/5/18).

Fushpi UIN RF. Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Aqidah dan Filsafat Islam (AFI) 2016-2017 menggelar Seminar Motivasi Mahasiswa Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) bersama Dinas Pendidikan Kota Palembang. Bertema Strategi mempersiapkan diri menjadi sarjana Aqidah Filsafat Islam (AFI) yang unggul. Di Aula Fakultas Adab dan Humaniora (9/5/18).

Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) 2016-2017 Andika Tegar Pahlevi. Menuturkan bahwa kegiatan ini dilakukan untuk memperingati Hari Pendidikan Nasional, “kegiatan ini juga penting untuk memotivasi mahasiwa-mahasiswi AFI agar menjadi lulusan yang serba bisa dan layak ditempatkan di mana saja dan siap kerja,” ujarnya. Kegiatan berjalan dengan sukses dan Aula padat dipenuhi oleh mahasiswa yang begitu antusias mengikuti acara tersebut.

Bapak Surmarna, S.Pd., MM., selaku narasumber dan Kasie Kurikulum Dinas Pendidikan Kota Palembang mengatakan bahwa menjadi mahasiswa yang berintegritas adalah menjadi mahasiswa yang tetap menjalankan nilai-nilai kebaikan yang dibarengi dengan selarasnya sikap dan perbuatan secara konsisten dan kontinyuitas.

Weni Evasari, S.Ud sebagai motivator kegiatan ini sekaligus alumni AFI dengan predikat Cumlaude dan IPK tertinggi se-UIN Raden Fatah pada tahun 2015 dan dinobatkan sebagai Pemuda Pelopor Bidang Sosial, Budaya dan Pariwisata SUMSEL 2014  mengungkapkan bahwa kunci bahagia dunia akhirat haruslah dengan ilmu. Adapun cara menjadi mahasiswa dan alumni yang unggul menurutnya ialah dengan fokus, cinta dengan ilmu yang sedang ditekuni dan kemudian ridha. Selain itu mahasiswa juga harus sibuk pada hal yang positif dan bermanfaat dengan pengembangan soft skill, membangun relasi, mengaharap ridha orang tua, serta menjaga akhlak yang baik. (Pran/Awen/Gespin)

Sumber : https://s.id/1N66n