Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Mahasiswa Politik Islam UIN Raden Fatah Studi Kewirausahaan

Dikirim oleh : Fakultas adab dan Humaniora | Hist : 161 | Kategori : Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) | 16/05/2018 22:10:18 WIB

Palembang - Mahasiswa Program Studi Politik Islam Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang,  melakukan Studi kewirausahaan di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk cabang Pangkalan Balai pada Senin (14/5/18)

 

 

Humas-UINRF,-- Beberapa hari yang lalu Mahasiswa Program Studi Politik Islam Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang,  melakukan Studi kewirausahaan di PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk cabang Pangkalan Balai pada Senin (14/5/18). Kegiatan ini diselenggarakan Ikatan Mahasiswa Politik Islam (IM-POLIS) dari beragam angkatan, (16/5/18).

Kegiatan ini diawali dengan penampilan video profile perusahaan, dilanjutkan pemaparan dan tanya jawab seputar perusahaan dan cara marketingnya. Dilanjutkan Tinjaun keliling pabrik untuk melihat proses kegiatan produksi secara langsung.

Dalam Kesempatan ini Candra Kirana mengatakan “Kegiatan ini bertujuan: Pertama, sebagai sarana mempererat ukhuwah antar angkatan mahasiswa politik Islam. Kedua, sebagai sarana pembelajaran entrepreneurships dan pengelolaan terkait marketing usaha,” ujar Candra selaku ketua IM-POLIS.

Dalam Sambutan HRD Indofood, Ibu Hera menjelaskan produk Indomie pun dapat dijadikan peluang usaha yang bagus bagi semua pihak tidak menutup kemungkinan bagi mahasiswa. Caranya dengan kreatifitas se-kreatif mungkin, dan sesuai kantong mahasiswa, seperti penjualan dengan ditambahkan Pempek, atau model, dan bahan-bahan lainnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam penutupan acara mahasiswa dipersilahkan untuk mencicipi Sajian Mie produk dari PT Indofood CBP Sukses Makmur Tbk cabang Pangkalan Balai, sebagai bagian tradisi perusahaan. (CK/ARI)

 

Sumber : Chandra Kirana (Kontributor berita) Prodi Politik Islam