Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Rektor Awali kegiatan Sholat Zuhur dan Tausiyah Ramadhan di Masjid UIN

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 574 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 17/05/2018 21:35:54 WIB

Palembang - Mengawali bulan Ramadhan tahun 1439 H (2018) Prof. Drs. H.M. Sirozi, M.A., Ph.D. isi kegiatan sholat Zuhur dan Tausiyah Ramadhan di Masjid Darul Muttaqien. UIN Raden Fatah Palembang

 

HUMAS-UINRF,-- Memasukan Bulan Ramadhan tahun 1439 H (2018) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang jadwalkan kegiatan Sholat Zuhur dan Tausiyah di Masjid Darul Muttaqien. Berikut jadwal kegiatannya (lihat gambar). Prof. Drs. H.M. Sirozi, M.A., Ph.D. dalam Tausiyah mengatakan bahwa untuk menyambut bulan suci Ramadhan tahun ini kita persiapkan dengan sebaik-baiknya untuk meraih kemenangan pada bulan penuh berkah ini, seperti yang tercantum dalam Al-Quran Surat: Al-Baqarah Ayat 183.(17/5/18).

surat Al-Baqarah Ayat 183

Artinya: “Hai orang-orang yang beriman, diwajibkan atas kamu berpuasa sebagaimana diwajibkan atas orang-orang sebelum kamu agar kamu bertakwa.”

Dan Al-Quran Surat Al-Baqarah: Ayat 185.

Surat al-baqarah Ayat 185

Artinya: “(Beberapa hari yang ditentukan itu ialah) bulan Ramadhan, bulan yang di dalamnya diturunkan (permulaan) Al Quran sebagai petunjuk bagi manusia dan penjelasan-penjelasan mengenai petunjuk itu dan pembeda (antara yang hak dan yang bathil). Karena itu, barangsiapa di antara kamu hadir (di negeri tempat tinggalnya) di bulan itu, maka hendaklah ia berpuasa pada bulan itu, dan barangsiapa sakit atau dalam perjalanan (lalu ia berbuka), maka (wajiblah baginya berpuasa), sebanyak hari yang ditinggalkannya itu, pada hari-hari yang lain. Allah menghendaki kemudahan bagimu, dan tidak menghendaki kesukaran bagimu. Dan hendaklah kamu mencukupkan bilangannya dan hendaklah kamu mengagungkan Allah atas petunjuk-Nya yang diberikan kepadamu, supaya kamu bersyukur.”

Masih menurut Sirozi ada beberpa tips sederhana yang bisa kita lakukan; Pertama, awali dgn niat yg baik. Kedua, perbanyak ibadah dan amalan-amalan baik, Ketiga, Hindari perbuatan-perbuatan yang bisa membatalkan puasa. Jadi apapun kebaikan yang kita lakukan di bulan Ramadhan akan mendapat ganjaran pahala berlipat ganda meskipun hanya kebaikan2 kecil, ujarnya.

Semoga Kegiatan ini akan terus berjalan sesuai jadwal yang sudah disusun dan tetap terus dipenuhi oleh Jamaah Msjid Darul Muttaqin, serta tidak hanya sebatas di bulan puasa tahun ini saja, harapannya akan tetap berkelanjutan dibulan berikutnya hingga kita ketemu lagi dii bulan puasa tahun depan. (ARI)

Sumber : HUMAS UIN Raden Fatah (Liputan Khusus)