Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

PEMBUKAAN RAMADHAN CERIA 2018 PRODI PIAUD FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 348 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 17/05/2018 22:12:45 WIB

Palembang - Bertempat di Gedung Academic Center UIN Raden Fatah Palembang, Program Studi Pendidikan Islam Anak Usia Dini (PIAUD) Mengadakan Pembukaan Ramadhan Ceria 2018, yang Mana Selama Bulan Ramadhan Mengadakan Berbagai Macam Kegiatan dan Lomba.

 

HUMAS-UINRF -- Tibanya bulan suci Ramadhan tidak disia-siakan begitu saja oleh Program Studi Pendidikan Islam Anak Usian Dini (PIAUD) Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Palembang untuk menempa dan menggembleng mahasiswanya. Momentum ini dimanfaatkan dengan menggelar program Ramadhan Ceria di tahun 2018 1439 H.

Wakil Dekan III FITK Dra. Hj. Choirunniswah, M.Ag mengatakan betapa meruginya jika melewatkan momentum bulan penuh berkah ini jika tidak diisi dengan kegiatan pembinaan spritualitas. Sebab ibadah Puasa bukan sekadar kewajiban tahunan dengan menahan lapar dan haus saja, setelah itu tidak berbekas dalam jiwa. Namun ibadah puasa diyakini selain memiliki dimensi ritualitas sebagai sarana pembentukan saleh individu yang menjadi ukuran tingkat kwalitas keberagamaan seseorang juga akan melahirkan realitas-realitas sosial yang saleh pula, sebab puasa dimaknai sebagai jalan memberi petunjuk ke arah transformasi sosial. Ujarnya.

  

  

Program kegiatan ini adalah salah satu bagian dari implementasi Visi dam Misi Prodi PIAUD yaitu menjadi Program Studi yang menghasilkan lulusan beriman, bertaqwa, profesional, unggul dalam bidang penelitian, keterampilan, bakat dan minat pada tahun 2022 di Sumatera Selatan. Dimana program Ramadhan Ceria ini dimaksudkan sebagai sarana pembinaan mental spritual dan intelektual mahasiswa dalam mengembangkan potensi, bakat, dan ilmu pengetahuan yang diperoleh selama menjalani program studi pendidikan.  

Untuk mendokumentasikan dan menyebarluaskan kegiatan ini dilakukan kegiatan Medos Ramadhan dimana seluruh rangkaian kegiatan yang bersifat harian maupun mingguan di upload dimedia sosial dengan tujuan sebagai sarana duplikasi dan memberi motivasi kepada sesama mahasiswa di lingkungan UIN Raden Fatah. (Arip)

Sumber : HUMAS-FITK