Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

WORKSHOP PANDUAN BEASISWA TAHUN 2018

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 246 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 18/05/2018 15:37:42 WIB

Palembang - Bertempat di Ruang Rapat Rektorat Lt. III UIN Raden Fatah, Workshop Panduan Beasiswa ini di Selenggarakan oleh Bidang Kemahasiswaan UIN Raden Fatah Palembang Pada Tanggal 16 Mei 2018.

 

HUMAS-UINRF - Workshop Panduan Beasiswa yang diselenggarakan oleh Bidang Kemahasiswaan UIN Raden Fatah, dan dibuka langsung oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang. Beasiswa adalah salah satu bentuk pelayanan kepada mahasiswa dengan memberikan bantuan biaya pendidikan sehingga bisa mempercepat masa studi mahasiswa yang berprestasi tapi tidak mampu.

Rektor UIN Raden Fatah Prof. Drs. H. Sirozi, MA., Ph.D mengatakan bahwa workshop panduan beasiswa sangat penting supaya kita punya pedoman yang baku mengenai aturan SOP tentang beasiswa. dan mengharapkan beasiswa yang diterima mahasiswa bisa mempercepat studi mahasiswa bagi mahasiswa yang pintar tapi kurang mampu secara ekonomi. Beliau juga mengharapkan kepada kita bukan hanya menerima beasiswa yang sudah ada tapi juga berusaha mendapatkan beasiswa itu dari para Aghniya orang-orang kaya yang ada di Palembang.

Ketua panitia pelaksana Workshop Dra. Hj. Choirun Niswah, M. Ag. Dalam laporannya mengatakan kegiatan ini diikuti oleh seluruh wakil dekan III, kaprodi dan sekprodi,  kasubag akademik  kemahasiawaan dan BAAK di lingkungan  UIN Raden Fatah Palembang yang bertujuan supaya UIN Raden Fatah Palembang mempunyai pedoman yang baku mengenai rekruitmen, penseleksian dan penetapan beasiswa  baik beasiswa yg ada pada DIPA UIN Raden  Fatah Palembang  maupun beasiswa dari kerjasama dari pihak luar.

    

Menurut ketua panitia acara workshop,  beasiswa yang ada di DIPA UIN Raden Fatah Palembang tahun 2018 ini ada empat yaitu Bidikmisi dengan 175 kuota., beasiswa peningkatan Prestasi akademik 302 kuota,  Tahfiz al Qur'an 40 kuota dan Beasiswa kajian keislaman 48 kuota,  kuota akan dibagi secara proporsional berdasarkan jumlah mahasiswa per fakultas. (C/A)

Sumber : HUMAS-FITK