Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT PRODI MPI FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 422 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 18/05/2018 16:14:50 WIB

Palembang - Prodi Manajemen Pendidikan Islam FITK UIN Raden Fatah Palembang Melaksanakan Pengabdian Kepada Masyarakat Untuk Guru & Perwakilan Siswa SMP Nahdlatul ‘Ulama Palembang Dengan Tema “Pendampingan Katalogisasi Buku Perpustakaan di SMP NU Palembang”.

 

HUMAS-UINRF -- Bertempat di Ruang Perpustakaan Sekolah Nahdlatul ‘Ulama Palembang. Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat diketuai oleh Bapak Rabbul Izzatin, M.M dan Dibuka oleh Ibu Kris Setyaningsih, M.Pd.I Sebagai Sekretaris Prodi Manajemen Pendidikan Islam. Kegiatan ini sekaligus membahas MoU kerjasama antara Manajemen Pendidikan Islam UIN Raden Fatah Palembang dengan SMP Nahdlatul ‘Ulama Palembang Prodi mencakup Tri Dharma Perguruan Tinggi Maupun Pengembang Lembaga.

  

Ibu Dr. Febriyanti, M.Pd.I.,  selaku Nara Sumber Dalam Kegiatan Ini Mendeskripsikan Bahwa Secara Keseluruhan, Katalogisasi Telah Menjadi Sangat Penting Dalam Menjaga Semua Bahan di Perpustakaan. Memang, Katalogisasi Telah Memberikan Keteraturan Dalam Perpustakaan. Siswa Yang Ingin Belajar Dapat Dengan Mudah Menemukan Materi Yang Mereka Cari. Tidak Ada Waktu Yang Terbuang Dalam Memperolah Informasi Yang  Meraka Butuhkan. Ada Kemudahan Penggunaan Setiapkali Mereka Mencari File atau Informasi di Perpustakaan.

  

Secara Umum Tujuan Dari Pelaksanaan Pelatihan Ini Adalah Untuk Meningkatkan Pengelolaan Buku perpustakaan di SMP Nahdlatul ‘Ulama Palembang, secara khusus adalah untuk meningkatkan kemampuan katalogisasi para guru, siswa, terkhusus pengelola perpustakaan SMP Nahdlatul ‘Ulama Palembang. (RK/Ar)

 

Sumber : HUMAS-FITK