Berita : Hindari Keterlambatan, Pendaftar harus Kenali Peta Lokasi UM-PTKIN 2018 - :: UIN Raden Fatah Palembang

   Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Hindari Keterlambatan, Pendaftar harus Kenali Peta Lokasi UM-PTKIN 2018

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 758 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 21/05/2018 19:09:43 WIB

Palembang - Panitia UM-PTKIN siapkan 282 lokal ujian di 18 Gedung dilingkungan UIN Raden Fatah Palembang. Meski diminati sebagai PTKIN Favorit ke-9 dari 57 PTKIN Se-Indonesia, dari 10.437 peserta yang akan ikut ujian hanya akan diterima 1.009 pendaftar saja bagi yang lulus ujian besok. (21/5/18)

 

HUMAS-UINRF,-- Meski diminati dan menjadi PTKIN Favorit ke-9 dari 57 PTKIN Se-Indonesia, banyak diminati oleh ribuan peserta  UM-PTKIN, karena keterbatasan kuota UIN Raden Fatah hanya menerima 1.009 Calon Mahasiswa Baru (CAMABA) yang lulus ujian besok, selas 22 mei 2018. Peserta UM-PTKIN akan ditempatkan pada 282 lokal IPS, 1 lokal IPA, 6 lokal IPC, dan 3 lokal CBT (lihat Foto Denah Lokasi). Dan yang diterima pada jalur UMPTKIN ini akan disalurkan ke 8 Fakultas dan 28 Program Studi saja dari 37 Program Studi S1. (21/5/18) 

Dr. Ismail Sukardi, M.Ag. (Ketua Panitia UM-PTKIN / Wakil Rektor I) menghimbau keseriusan para peserta dalam ujian besok, jangan sampai terlambat apalagi asal-asalan ikut ujian karena persaingan tahun ini persaingan sangat ketat yaitu hanya menerima 1.009, hal ini sudah termasuk tambahan kuota karena pada awalnya UIN Raden Fatah kuotanya960 orang Calon Mahasiswa Baru (CAMABA), akan tetapi jika peserta yg sudah lulus di jalur SPANTKIN banyak yg tidak daftar ulang maka kuota UMPTKIN bisa bertambah melebihi 1.009 orang. Sangat diharapkan keseriusan para peserta dalam ujian besok, jangan sampai terlambat apalagi asal-asalan ikut ujian karena persaingan tahun ini sangat ketat hanya 9.63 % (1009 pendaftar) yang akan diterima dari 10.437 yang terdaftar. Peserta yang ikut ujian terdiri dari  kategori Pilihan Pertama (P1) 3.727 peserta, Pilihan Kedua (P2), 3.528 peserta, serta Pilihan Ketiga (P3) 3.182 peserta.  

Masih menurut Dr. Ismail Sukardi, M.Ag. selaku Wakil Rektor I UIN Raden Fatah kepada Penanggungjawab lokasi, serta Pengawas I dan II “bahwa Sangat diharapkan peran sertanya  untuk dapat melaksanakan UM-PTKIN dengan sebaik-baiknya tanpa adanya kesalahan-kesalahan yang dapat merugikan bagi peserta yang akan masuk ke PTKIN secara Umum dan UIN Raden Fatah pada khususnya. Harap hindari kesalahan mendasar “semua panitia yg bertugas diharapkan dapat menjalankan tugasnya dg baik dan profesional sesuai dengan Petunjuk Operasional Baku (POB) dari Panitia Pusat”

Koordiantor sekretariat UM-PTKIN (Taher Perdana) mengharapkan kegiatan besok dapat berjalan dengan lancar tanpa ada halangan, harapan kita ujian besok sukses, dan kepada seluruh peserta yang telah mendaftar Ujian Masuk di Ujian Masuk Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri untuk mengecek ruang ujiannya minimal sudah tahu letak gedung yang akan dipakai besok, serta berharap pelaksanaan besok berjalan sesuai dengan harapan tanpa ada kesalahan, ujarnya. (ARI)

Sumber : Sumber : BAAK, dan HUMAS UIN Raden Fatah (Liputan Khusus)