Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

UIN Raden Fatah Terima 1.009 CAMABA melalui jalur UMPTKIN

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 679 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 21/05/2018 21:52:57 WIB

Palembang - Foto: Ilustrasi Suasana Ujian SBMPTN 2018, Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang hanya menerima 1.009 orang Calon Mahasiswa Baru (CAMABA) saja yang akan diterima melalui jalur UM-PTKIN, dan akan diuji besok (selasa 22 Mei 2018) pada pukul 7.00 s.d selesai. diharapkan keseriusan para peserta, jangan sampai terlambat apalagi asal-asalan ikut ujian karena persaingan tahun ini sangat ketat. (21/5/18)

 

HUMAS-UINRF,-- Ujian Masuk Perguuan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UM-PTKIN) di lingkungan UNiversitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang tinggal hitungan jam, yakni pada hari selasa 22 mei 2018 pukul 7.00 s.d selesai. diharapkan keseriusan para peserta, jangan sampai terlambat apalagi asal-asalan ikut ujian karena persaingan tahun ini sangat ketat hanya 1.009 orang Calon Mahasiswa Baru (CAMABA) yang akan diterima. (21/5/18)

Dalam Arahannya Prof. Drs. H.M. Sirozi, Ph.D. (Rektor UIN Raden Fatah) mengarahkan, ada beberapa hal yang perlu jadi perhatian, Pertama, diharapkan kehadiran Peserta dan panitia agar tepat waktu. Kedua, Untuk meminimalisir kesalahan-kesalahan maka harus dikerjakan sesuai dengan petunjuk yang ada (SOP) yang telah diberikan saat sosialisasi beberap hari yang lalu, termasuk Petugas pengambilan dan pengantaran soal memahami tugas dengan baik dan tidak boleh terlambat. Ketiga jangan sampai terjadi perjokian, baik perjokian Cama maupun perjokian pengawas, bila ketahuan harap segera dilaporkan ke panitia. Keempat, Pengawas yang berhalangan hadir tidak menunjuk sendiri penggantinya. Kewenangan kembali kepada “ketua panitia” yang bisa menunjuk penggantinya. Kelima,  Mengingat jumlah peserta cukup banyak, dibutuhkan lahan parkir. Luas, maka perlu ada koordinasi yang baik dari pihak keamanan,  perparkiran, dan kebersihan, agar tidak terjadi kemacetan dan kehilangan kendaraan, Bahkan dihimbau akan lebih nyaman apabila peserta tidak membawa kendaraan sendiri ke lingkungan kampus (cukup antar jemput saja).

Dr. Ismail Sukardi, M.Ag. (Ketua Panitia UM-PTKIN) berharap pelaksanaan tes UMPTKIN besok (selasa/22 Mei 2018) dapat berjalan dengan lancar, tertib dan aman. Untuk itu “semua panitia yg bertugas diharapkan dapat menjalankan tugasnya dg baik dan profesional sesuai dengan Petunjuk Operasional Baku (POB) dari Panitia Pusat” ujar Ismail yang juga sebagai Wakil Rektor I. eserta yg alan ikut tes UMPTKIN akan ditempatkan pada 282 lokal IPS, 1 lokal IPA, 6 lokal IPC, dan 3 lokal CBT. Dan Yang diterima pada jalur UMPTKIN ini akan disalurkan ke 8 Fakultas dan 28 Program Studi saja dari 37 Program Studi S1.

Masih menurut Ismail Yang akan diterima 1.009 ada penambahan kuota karena pada awalnya UIN Raden Fatah kuota hanya 960 orng Calon Mahasiswa Baru (CAMABA), akan tetapi jika peserta yg sudah lulus di jalur SPANTKIN banyak yg tidak daftar ulang maka kuota UMPTKIN bisa bertambah dari 1.009 orang CAMABA. (ARI)

Sumber : Sumber : BAAK dan HUMAS UIN RF (Liputan Khusus)