Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

BAKTI SOSIAL HMPS DAN PRODI PENDIDIKAN BIOLOGI FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 113 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 26/05/2018 22:33:46 WIB

Palembang - Dalam Rangka Menyambut Bulan Suci Ramadhan dan Berbagi rezeki Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) dan Program Studi Pendidikan Biologi Melaksanakan Kegiatan Bakti Sosial (BakSos) ke Panti Asuhan Mahabatul Ummi Palembang.

 

HUMAS-UINRF -- Bulan Ramadhan yang merupakan bulan penuh berkah pun tidak ingin dilewatkan begitu saja oleh HMPS dan Program Studi Biologi. Satu bulan sebelum Ramadhan, tim kecil ini mulai merancang kegiatan untuk kembali mengumpulkan berbagai macam sumbangan yang juga bisa memberikan manfaat untuk sesama. Muncullah ide untuk melakukan serangkaian kegiatan bakti sosial. dimana barang-barang yang disumbangkan untuk BakSos yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 26 Mei 2018 ini berupa sembako, buku-buku bacaan dan pakaian layak pakai yang berasal dari mahasiswa/i dan para dosen di lingkungan prodi pendidikan biologi.

Dr. Indah selaku ketua program studi pendidikan biologi berharap semoga dengan terlaksananya acara BakSos ini seluruh pihak yang ikut berpartisipasi untuk kelancaran acara mendapat balasan yang setimpal dan tetap masuk ke dalam golongan orang-orang yang beruntung. Dan semoga barang-barang yang disumbangkan mampu memberikan manfaat lebih untuk saudara/i kita yang ada di Panti Mahabatul Ummi. Aamiin Ya Rabbal Alaamiin. Ujarnya.

  

“Sebenarnya kita menerima sumbangan berupa dana kak, namun dana tersebut kami pakai untuk membeli sembako”, ucap Ketua HMPS pendidikan biologi yang pada hari ini ikut serta mengantarkan barang-barang sumbangan ke Panti Mahabatul Ummi.

Tujuan dari Bakti Sosial ini sendiri yaitu:

  1. Mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan keterampilan sebagai sarana aktualisasi diri untuk membantu sesama.
  2. Memberi motivasi kepada masyarakat tentang pentingnya kesadaran dalam meningkatkan wawasan.
  3. Mempererat hubungan kekeluargaan dengan masyarakat. (IW/A)


 

Sumber : HUMAS-FITK