Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

BAKTI SOSIAL KE-PANTI ASUHAN YA-UMMI PRODI PGMI FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 199 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 26/05/2018 23:03:27 WIB

Palembang - Bulan Ramadhan yang Merupakan Bulan Penuh Berkah pun tidak ingin dilewatkan begitu saja oleh Program Studi Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah FITK, Mereka berinisiatif Mengadakan Kegiatan Bakti Sosial Ke Panti Asuhan Ya Ummi Palembang.(26/5)

 

HUMAS-UINRF -- Kaprodi PGMI, Dr. Hj. Mardiah Astuti mengatakan, "Bakti sosial atau lebih dikenal dengan baksos yang kami laksanakan ini merupakan suatu kegiatan wujud dari kepedulian atau rasa kemanusiaan terhadap sesama. Terutama di bulan puasa yang penuh berkah ini, dimana dengan adanya kegiatan ini kita dapat merekatkan rasa kekerabatan dan empati kita terhadap orang lain yang membutuhkan seperti anak-anak di panti asuhan ya umi ini."

Para mhs juga menghibur adik-adik yang ada di Panti Asuhan. Gelak tawa pun tidak dapat kami bendung oleh tingkah lucu para mahasiswa yang mengajak bermain dengan adik-adik panti, ada juga yang tebak-tebakan dan bagi adik-adik panti yang bisa menjawab akan mendapat hadiah dari prodi pgmi. Kebahagian yang sangat luar biasa saat kami bisa menghibur anak-anak yatim.

Dalam sambutanya kepala panti asuhan mengucapakan banyak trimakasih kepada Prodi PGMI dan HMPS  yang mau meluangkan waktu utuk berkunjung dan bersilaturahmi ke Panti Asuhan ya umi. Beliau juga menceritakan sedikit ttg panti asuhan ini. Untuk memperlancar aktivitas panti, pihak panti mempunyai usaha. Selain itu juga ada donasi dari beberapa donatur.

  

Pada acara baksos ini Prodi PGMI juga menyerahkan sumbangan berupa uang, sembako, dll. untuk membantu memperlancar aktivitas para penghuni panti dan melalui pemberian ini, Tim Prodi PGMI berharap dapat membantu meningkatkan semangat para penghuni panti dalam melakukan aktivitas sehari-hari terutama untuk bersekolah. Sumbangan secara simbolis diserahkan oleh Kaprodi dan Sekprodi PGMI kepada pengurus panti asuhan. Acara diakhiri dengan doa penutup majlis dan foto bersama dengan para penghuni panti asuhan. (H/A)

Sumber : HUMAS-FITK