Berita : KOMPETISI SENI ISLAM MELAYU SE-SUMBAGSEL - :: UIN Raden Fatah Palembang

   Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

KOMPETISI SENI ISLAM MELAYU SE-SUMBAGSEL

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 318 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 31/05/2018 23:16:56 WIB

Palembang - Lab. Keagamaan FITK UIN Raden Fatah Palembang Mengadakan Kompetisi Seni Islam Melayu Se-Sumbagsel dengan Tema "Kokohkan Iman dalam Mempertahankan Seni-seni Islam di Zaman Modernisasi untuk Meraih Indahnya Berkah Bulan Ramadhan".

 

HUMAS-UINRF -- Bertempat di Opi Mall Jakabaring Palembang (30/5), kegiatan ini mengundang Wakil Rektor III, Wakil Dekan III Psikologi, dan Wakil Dekan FITK serta di ikuti oleh peserta lomba dari tingkat siswa/i SMA dan Perguruan Tinggi Se-Sumbagsel, Acara ini dibuka langsung oleh wakil dekan III FITK Ibu Dra. Hj. Choirunniswah, M.Ag.

  

  

Tujuan dari kegiatan ini adalah menyemarakkan bulan suci ramadhan dengan kegiatan yang bermanfaat untuk mendekatkan dan menemukan kembali fitrah manuasia (mahasiswa), mengajak kembali mahasiswa untuk mendekatkan diri kepada Allah SWT, mencintai seni-seni kebuadayaan Islam seperti Nasyid, Tahfidz, Syahril Qur'an, dan Dzikir Asmaul Husna, meningkatkan semangat ke-Islaman dan memperdalam syariat Islam dalam kehidupan sehari-hari, dan berlommba-lomba dalam kebaikan (Fasthabiqul Kharat).

  

Kegiatan ini di ikuti oleh peserta yang berasal tidak hanya dari Kota Palembang, namun di ikuti juga dari Lampung, Ogan Ilir, OKI, Banyuasin, dan MUBA. Adapun jenis lomba yang diselenggarakan yaitu: Nasyid, dimana jumlah pesertanya sebanyak 7 group yang beberapa peserta dari luar kabupaten salah satunya dari Lampung dan Linggau.

  

  

Kemudian Tahfidz dimana jumlah peserta keseluruhan dari 4 kategori yaitu 35 peserta, 4 kategori terdiri dari 5, 10, 20, 30, Juz, peserta terdiri dari 3 anggota per-group, dari kota Palembang dan luar kabupaten salah satunya dari Lampung  dan Linggau.

Adapun Jumlah Pesertanya yaitu:

- 5 Juz terdiri dari 20 peserta salah satunya dari Lampung dan Linggau

- 10 Juz terdiri dari 15 peserta

- 20 Juz terdiri dari 6 peserta

- 30 Juz terdiri dari 6 peserta

Dan mengundang dewan Juri dari LPTQ SUMSEL dan Juri Nasyid Asosiasi Nasyid Nasional. (C/A)

Sumber : HUMAS-FITK