Berita : Semarak Peringatan Nuzulul Quran 1439 H di UIN Raden Fatah - :: UIN Raden Fatah Palembang

   Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Semarak Peringatan Nuzulul Quran 1439 H di UIN Raden Fatah

Dikirim oleh : Fakultas adab dan Humaniora | Hist : 471 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 05/06/2018 17:34:56 WIB

Palembang - Peringatan Nuzulul Quran 1439 UIN Raden Fatah gelar lomba Puisi Ramadhan (Spontanitas), Pembagian Bingkisan Lebaran, Santunan Anak Yatim serta Tausiah Al-Ustazd K.H. Ahmad Taufik Hasnuri, dan Berbuka Bersama di Masjid Darul Mutaqin, Senin (4/6/18).

 

HUMAS-UINRF,-- Dalam Rangka Peringatan Nuzulul Quran 1439 H (2018 M), UIN Raden Fatah Palembang gelar acara peringatan dengan berbagai kegiatan dan lomba, di Masjid Darul Mutaqin, Senin (4/6/18).

Adapun rangkaian acara yang digelar adalah sebagai berikut yakni diawali dengan Sholat Asar berjamaah, Lomba Puisi Ramadhan (Spontanitas), Pembagian Paket/Bingkisan Lebaran untuk Karyawan (Dari Pengurus Darma Wanita UIN Raden Fatah Palembang), Santunan Anak Yatim (Bantuan dari Bank Sumselbabel Syariah), Tausiah oleh Al Ustazd K.H. Ahmad Taufik Hasnuri, serta Berbuka Bersama dan Sholat Maghrib berjamaah.

Kegiatan Peringatan Nuzulul Quran dibuka Oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang yang diwakilkan oleh Wakil Rektor 1 Dr. Ismail Sukardi, M.Ag., tampak hadir dalam acara Para wakil Rektor dan Kabiro UIN Raden Fatah Palembang, Para dekan dan Wakil Dekan, Dosen, Pegawai, Mahasiswa dan Tamu undangan lainnya.

Ismail Sukardi dalam sambutannya menyatakan bahwa dengan momentum Nuzulur Quran ini, hendaknya kita yang hadir di Masjid  ini dapat mengambil Hikmah dan Pembelajaran yang akan disampaikan oleh Al Ustazd K.H. Ahmad Taufik Hasnuri. Nuzulul Quran merupakan salah satu peristiwa yang luar biasa, sebab peristiwa ini menjelaskan bagaimana sebuah kitab suci yaitu Al-Qur’an Karim diturunkan oleh Allah SWT kepada Baginda Rasulullah SAW bertepatan dengan Malam Lailatul Qadar, Al-Qur’an sebagai salah satu mukjizat beliau yang berisi berbagai risalah dan pedoman bagi ummatnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 


 

 

Pengurus Darma Wanita ikut pula memerihkan kegiatan Nuzulul Quran dengan cara membagikan Bingkisan Lebaran untuk Para Pegawai, Penyerahan dilakukan secara Simbolis oleh Eni Zahara Sirozi selaku Ketua Darma Wanita UIN dan Wakil Rektor I mewakili para Pimpinan kepada Hidayat (Pegawai Pascasarjana).  (ARI)

Sumber : HUMAS UIN Raden Fatah (Liputan Khusus)