Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Tausiyah dan Puisi Ramadhan meriahkan Nuzulul Quran di UIN Raden Fatah

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 451 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 05/06/2018 20:44:01 WIB

Palembang - Civitas akademika UIN Raden Fatah Palembang menggelar Tausiyah dan Puisi Ramadan di Masjid Darul Mutaqin, momen ini menjadi ajang menebar kebaikan. Beragam kegiatan digelar di acara peringatan Nuzulur Quran , Selasa (5/6).

 

Civitas akademika Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang menggelar Puisi Ramadan di Masjid Darul Mutaqin UIN Raden Fatah Palembang, Momen bulan suci Ramadan menjadi ajang menebar kebaikan seluruh umat muslim. Beragam cara dilakukan dengan berbagai kegiatan, mulai dari masyarakat umum pun juga mereka generasi muda yakni pelajar dan mahasiswa, Selasa (5/6).

Kegiatan yang dilakukan oleh Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang mengajak mahasiswa untuk menanamkan kecintaan Al Quran sejak dini dengan berbagai kegiatan, mulai dari tausiyah yang menghadirkan Ustadz kondang Palembang Al-Ustadz Taufik Hasnuri dan juga perlombaan puisi bernuansa Islami.

Menurut Taher Perdana (salah satu Dewan Juri Puisi Ramadhan) berikut ini adalah nama-nama pemenang lomba baca Puisi Ramadhan (Spontanitas) yaitu 1. Syakiratul Hasanah (FITK) 2.Imam Wahyudi (Fakultas Dakwah)  3. Dina Desiska Putri (FEBI).

Selain menggelar lomba baca puisi, berbagai kegiatan juga telah dilakukan seperti Salat Asar berjamaah, pembagian paket lebaran, santunan anak yatim dan berbuka bersama.

Dr. Ismail Sukardi, M.Ag. berharap, sejumlah rangkaian kegiatan ini bisa menjadi motivasi bisa mepererat silahrutahmi antar mahasiawa, dosen dan karyawan di lingkungan citivas akademika UIN Raden Fatah Palembang. “Ini kegiatan rutin kita setiap tahun. Kegiatan yang sama juga akan kita lakukan pada Ramadhan berikutnya,” ujarnya. (ARI)

Sumber : HUMAS UIN Raden Fatah (Liputan Khusus)