Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Buka bersama OMIK Fakultas Adab dan Humaniora.

Dikirim oleh : Fakultas adab dan Humaniora | Hist : 119 | Kategori : Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) | 07/06/2018 02:20:44 WIB

Palembang - Dalam menanamkan kecintaan mahasiswa terhadap al-quran. Omik mengadakan buka bersama dan sekaligus tadarusan Al - quran juz 30. Pengurus OMIK FAHUM 2018 mengadakan buka puasa bersama di aula Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang. Rabu, (6/6/18).

 

HUMAS-UINRF,-- Dalam menanamkan kecintaan mahasiswa terhadap al-quran. Omik mengadakan buka bersama dan sekaligus tadarusan Al - quran juz 30. Pengurus Omik 2018 mengadakan buka puasa bersama di aula Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Rabu, (6/6/18).

Dalam kegiatan ini hadir Dekan Fakultas Adab Dr. Nor Huda M.Ag., M.A. Wakil Dekan 3, Dolla Sobari, M.Hum. Perwakilan dosen dan pegawai (Delami, Misroni dan Kemas A.R. Panji) serta para pengurus OMIK. Momen penting dalam bukber yaitu tadarus bersama dengan membaca al- qur'an juz 30.

Dolla Sobari menyampaikan dalam tausiyahnya. Bahwa orang-orang terbaik adalah orang-orang yang mau belajar dari Al-quran dan mengamalkannya.

Tahap pertama dalam belajar alquran adalah membaca Al-quran. Membaca bukan hanya membaca huruf arabnya saja tetapi akan lebih baik mempelajari dan membaca terjemahannya,. Sertra belajar tajwid dan memahami maknainya ungkap Dolla Sobari.

Dalam sambutannya Nor Huda menyampaikan harapannya kepada pengurus OMIK FAHUM. bahwa Buka Bersama (Bukber) diharapkan dapat menyambung silaturahim sehingga kita bisa melaksanakan buka bersama setiap tahunnya, tapi tidak berfoya-foya dan menghamburkan makanan yang berlebihan. Disini diharapkan pengurus dapat sharing ilmu dan berbagi. Makna Bukber dan Puasa  perlu di maknai, di dalam puasa di harapkan tidak ada kemubaziran dan raih puasa dari pesan pesan halikat dari puasa. Mudah mudahan membawa berkah. (LM/ARI)

Sumber : Leni Mastuti (Kontributor Berita FAHUM)