Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

UIN Raden Fatah Palembang Raih Penghargaan Apresiasi Seni Budaya

Dikirim oleh : Fakultas adab dan Humaniora | Hist : 332 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 26/06/2018 22:59:59 WIB

Palembang - Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin berikan Penghargaan dan Anugerah Apresiasi Seni Budaya kepada UIN Raden Fatah, untuk Kategori Perguruan Tinggi yang berdedikasi terhadap upaya Pelestarian Seni Budaya Sumatera Selatan, Senin (25/6) pada acara pelantikan pengurus Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS) periode 2018- 2023 di Griya Agung, Palembang.

 

Palembang, HUMAS UINRF,-- Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin berikan Penghargaan Apresiasi Seni Budaya kepada UIN Raden Fatah, untuk Kategori Perguruan Tinggi yang berdedikasi terhadap upaya Pelestarian Seni Budaya Sumatera Selatan, bersama 2 perguruan tinggi lainnya (Universitas Sriwijaya, UIN Raden Fatah dan Universitas PGRI Palembang), Senin (25/6) diacara pelantikan pengurus Dewan Kesenian Sumatera Selatan  (DKSS) periode 2018- 2023 di Griya Agung, Palembang.

 

 

 

 

 

 

 

3 Perwakilan Pergururuan Tinggi (dari kiri-kanan: UNSRI, UIN RF, & UPGRI Plg.

 

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Sumsel Irene Camelyn Sinaga, berharap agar kesenian dan budaya Sumsel tetap terjaga. Sebab, Sumsel masih memiliki kekayaan akan nilai seni budaya yang sangat banyak dan perlu di kembangkan, sambutnya.

Ucapan terima Kasih kami sampaikan kepada seluruh para peraih penghargaan terkhusus kepada 3 Perguruan Tinggi, dan Penghargaan Seni kepada mantan ketua Dewan Kesenian Sumsel seperti  Dr. Zulhair Ali, M. Johson, dan Surono. Selain itu juga, diberikan penghargaan kepada General Manager Excelton Hotel Syahrier Arif yang telah mendukung pelaksanaan Musyarah Organisasi tersebut.

Ada juga penghargaan kepada Pihak Media yang dianggap memberikan dukungan kepada dunia seni dan Budaya Sumatera Selatan seperti Beritapagi, Tribunsumsel, Palembang Ekspres, RRI, TVRI, PalTV, dan Sriwijaya TV, serta PHRI.

Terakhir, yaitu penghargaan Anugerah Batanghari Sembilan kepada sembilan pelaku seni dari sembilan kategori. Yaitu Nasir (Seni Tari), Tarmizi (Seni Musik), As'ad (Seni Rupa), Zainal (Seni Sastra), Usman (Seni Film+ dan Bob (Seni Teater).

Dalam Sambutan Gubernur Sumatera menyatakan dengan ditunjuknya Palembang sebagai salah satu dari host Asian Games 2018, menjadikan Provinsi Sumsel komplit baik dari segi fasilitas olahraga hingga nilai seni dan budaya. Harapan saya "Kita tidak hanya sibuk mengurusi olahraga. Dan melupakan seni budaya warisan dari leluhur kita yang luar biasa," ujarnya di hadapan ratusan pelaku seni yang hadir pada malam penganugerahan Seni Budaya.

Ia juga berharap ke depan pengurus yang telah dilantik dapat memberikan kontribusi positif untuk kesenian yang ada di Sumsel. Sehingga Provinsi Sumsel dapat lebih dikenal luas di luar negeri karena warisan budaya yang bernilai tinggi. (HUMAS)

Sumber : HUMAS UIN Raden Fatah (Liputan Khusus)