Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Mirwan Fasta: Ucapkan Terima Kasih atas Penghargaan “Anugerah Budaya” oleh Gubernur Sumsel

Dikirim oleh : Fakultas adab dan Humaniora | Hist : 596 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 27/06/2018 01:05:38 WIB

Palembang - Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang untuk kedua kalinya terima penghargaan "Anugerah Apresiasi Budaya", kategori Perguruan Tinggi yang berdedikasi terhadap upaya Pelestarian Seni Budaya Sumatera Selatan, pada acara pelantikan pengurus Dewan Kesenian Sumatera Selatan (DKSS) periode 2018- 2023 di Griya Agung, Palembang, Senin (25/6).

 

 

Palembang, HUMAS UINRF,-- Dekan Fakultas Adab dan Humaniora UIN Raden Fatah hantarkan Sertifikat Penghargaan Budaya kepada Pimpinan Universitas yang dalam hal ini diterima oleh Kepala Biro AAKK (Administrasi Akademik, Kemahasiswaan dan Kerjasama) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Mirwan Pasta, S.Ag., M.Si. Selasa (26/6).

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang untuk kedua kalinya dalam Anugerah Apresiasi Budaya, untuk Kategori Perguruan Tinggi yang berdedikasi terhadap upaya Pelestarian Seni Budaya Sumatera Selatan, pada acara pelantikan pengurus Dewan Kesenian Sumatera Selatan  (DKSS) periode 2018- 2023 di Griya Agung, Palembang, Senin (senin 25/6).

Adapun ketiga perguruan tinggi yang menerima penghargaan Anugerah Kebudayaan adalah Universitas Sriwijaya, UIN Raden Fatah dan Universitas PGRI Palembang, Senin (25/6) diacara pelantikan pengurus Dewan Kesenian Sumatera Selatan  (DKSS) periode 2018- 2023 di Griya Agung, Palembang.

Mirwan Menjelaskan, mempertahankan prestasi seperti ini lebih sulit ketimbang berjuang mendapatkannya, hal ini tidak terlepas dari berbagai respon posistif dari aktivitas Fakultas dan mahasiswa baik secara akademik maupun aktivitas seni budaya di kampus UIN Raden Fatah Palembang.

“Kita memiliki Unit Kegiatan Mahsiswa (UKM) Seni Budaya, Komunitas Sejarah, dan Kajian Naskah Melayu yang dapat menyalurkan bakat seni dan berkreasi dalam bidang budaya,” paparnya. Tak hanya itu, tambahnya, setting plan gedung baru UIN Raden Fatah Palembang yang teletak di Jakabaring nanti akan menggambarkan nuansa melayu.

“Sejak jadi UIN kita sudah memfokuskan untuk mengangkat Islam Melayu menjadi sebuah Distingsi Perguruan Tinggi. Atas nama Pimpinan UIN Raden Fatah kami ucapkan terima kasih adanya apresiasi dari Gubernur Sumsel terharap UIN Raden Fatah Palembang untuk yang kedua kali,” tutupnya. (HUMAS)

Sumber : HUMAS UIN Raden Fatah (Liputan Khusus)