Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Genuine Psychology Institute Mengadakan Forum Diskusi Dosen Dengan Tema Quantitative Research

Dikirim oleh : Edo Psikologi | Hist : 294 | Kategori : Fakultas Psikologi | 06/07/2018 23:14:43 WIB

Palembang - Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang, melalui Genuine Psychology Institute kembali mengadakan Forum Diskusi Dosen (FORDIS) dengan Tema Quantitative Research.

Bravo Psikologi --- Dalam upaya membangkitkan nuansa akademik di suasana libur akhir semester Genap Tahun Akademik 2017-2018. Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang, melalui Genuine Psychology Institute kembali mengadakan Forum Diskusi Dosen (FORDIS) dengan Tema Quantitative Research. Diselenggarakan pada hari Kamis tanggal 6 Juli 2018 bertempat di Ruang Dosen Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang.

Terdapat tiga narasumber dalam kegiatan ini yaitu Dr. M. Uyun, Kiki Cahaya Setiawan, M.Si., Alkhoriah Nurcholifah, M.Psi. Fordis yang diselenggarakan sebelum dimulainya perkuliahan Ganjil Tahun Akademik 2018-2019 ini, dimoderatori oleh Iredho Fani Reza, MA.Si. Peserta dalam kegiatan ini adalah seluruh Dosen di Unit Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang.

Dalam sambutan Dekan Fakultas Psikologi, Prof. Dr. Ris’an Rusli, MA mengungkapkan urgensi diadakannya kegiatan FORDIS yang bertemakan Quantitative Research adalah sebagai upaya berbagi pengetahuan sesama Dosen. Karena penelitian kuantitatif merupakan salah satu jenis pendekatan penelitian yang sering digunakan dalam penelitian psikologi. Selain itu, lanjut Prof. Ris’an bahwa kegiatan ini diharapkan dapat menjadi wahana bagi pengembangan wawasan keilmuan setiap Dosen, agar memberikan kontribusi baik saat membimbing skripsi mahasiswa. Selain itu, Prof. Ris’an juga memberikan beberapa informasi terkait dengan kelembagaan UIN Raden Fatah Palembang.

Para narasumber secara bergantian menyampaikan materinya. Serta antusias para peserta yang berasal dari para Dosen Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah Palembang terlihat dari beberapa tanggapan terhadap materi yang disampaikan serta beberapa pertanyaan yang diajukan. Semoga kegiatan seperti ini dapat terus diselenggarakan sebagai wahana berbagi kelimuan bagi setiap civitas akademika. Sebagaimana ungkap Ketua Genuine Psychology Institute, Eko Oktapiya Hadinata, MA.Si (Red: IFR).

Sumber : http://psikologi.radenfatah.ac.id/berita/detail/genuine-psychology-institute-mengadakan-forum-diskus