Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

H.M.Sirozi: Isi Kuliah Tamu “PROPTI” IAI An Nur Lampung

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 951 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 09/07/2018 19:11:12 WIB

Palembang - Prof. Drs. H. M. Sirozi, Ph.D. dua hari yang lalu di Jati Agung Lampung (7/7/18) mengisi Kuliah Tamu di Institut Agama Islam (IAI) An Nur Lampung Tahun Akademik 2018/2019, kuliah tamu ini disampaikan pada acara Program Orientasi Perguruan Tinggi Islam (PROPTI). Hadir dalam Acara PROPTI, Rektor IAI AN Nur Lampung dan jajarannya beserta para dosen dan tamu undangan lainnya. (9/7/18).

 

Humas-UINRF,-- Prof. Drs. H. M. Sirozi, M.A., Ph.D. beberapa hari yang lalu (Jati Agung,7/7/18) mengisi Kuliah Tamu di Institut  Agama  Islam (IAI) An Nur Lampung Tahun Akadaemik 2018/2019, kuliah tamu ini disampaikan pada acara Program  Orientasi  Perguruan  Tinggi  Islam  (PROPTI), IAI An Nur Lampung (9/7/18).

Tampak Hadir dalam Acara PROPTI Rektor IAI AN Nur Lampung dan jajarannya beserta para dosen dan tamu undangan lainnya. Kegiuatan diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, dilanjutkan dengan Kata Sambutan, serta “Kuliah Tamu” sebagi acara inti, diakhiri dengan Penyematan Tanda Peserta secara simbolis kepada Mahasiswa, dan Doa.

 

 

 

 

 

 

Sirozi dalam penyampaian kuliah Tamuya mengatakan bahwa Kesuksesan seorang Mahasiswa diawali dengan Budaya Baca. Bila Saudara sekalian sebagai calon mahasiswa IAI An Nur tidak menjadikan "Budaya Baca" sebagai gaya belajar, tentu sebagai Mahasiswa di sebuah Perguruan Tinggi dapat dipastikan kalian akan tertinggal informasi, apalagi diera Globalisasi. Membaca sudah banyak ragamnya selain buku dan Jurnal (cetak) juga sdh ada dalam bentu E-book dan E-Jounal), dll. pertanyaanya Bagaimana mungkin seorang intelektual sekelas mahasiswa tidak membaca? Mahasiswa dan dosen diharapkan jadikan budaya baca sebagai hal yang bersifat wajib, agar pengetahuan dan keilmuan kita sebagai kaum intelektual lebih luas, ungkap Rektor UIN Raden Fatah Palembang.

Masih menurut Sirozi selain budaya membaca di tekankan kepada para calon mahasiswa "untuk memiliki Akhlaq yang baik, sebab untuk mejadi seorang yg berilmu bisa di capai dengan tidak cukup hanya dengan membaca tetapi harus diimbangi dengan Akhlaq yg baik. Karena mahasiswa pintar dan berakhlak baik sudah sangat susah dicari", ujar rektor sekaligus sebagai Ketua  kordinator perguruan Tinggi Agama Islam Swasta wilayah  7 Wilayah Sumatera Bagian Selatan.

 

 

 

Program  Orientasi  Perguruan  Tinggi  Islam  (PROPTI)  adalah program tahunan yang dilakukan oleh Institut  Agama  Islam (IAI) An Nur Lampung dalam menyambut mahasiswa barunya dan untuk tahun ini (T.A. 2018/2019) diisi oleh Rektor UIN Raden Fatah Palembang. (FRK/ARI)

Sumber : HUMAS-UINRF (Frangki/Kemas Ari)