Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Wakil Rektor II UIN Raden Fatah Buka Acara Sosialsiasi dan Pembekalan KKN Angkatan 69

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 107 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 09/07/2018 23:35:01 WIB

Palembang - Wakil Rektor II UIN Raden Fatah Palembang (Dr. Zainal Berlian, S.H., M.M., D.B.A.) hari ini buka acara sosialsiasi dan pembekalan KKN Angkatan 69 tahun 2018 di Gedung Academic Center Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, Adapun tema yang usung “KKN Berbasis Riset dan Pengembangan Potensi Lokal Berkarakter” yang diikuti oleh 547 mahasiswa dan 25 orang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL), senin (9/7/18).

 

 

HUMAS-UINRF,-- Dr. Zainal Berlian, S.H., M.M., D.B.A. (Wakil Rektor II UIN Raden Fatah Palembang) hari ini buka acara sosialsiasi dan pembekalan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Angkatan 69 tahun 2018 di Gedung Academic Center Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang, senin (9/7/18).

Kegiatan sosialsiasi dan pembekalan KKN Angkatan 69 tahun 2018 yang bertemakan; “KKN Berbasis Riset dan Pengembangan Potensi Lokal Berkarakter” diikuti oleh 547 mahasiswa sebagai peserta KKN dan 25 orang Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) ujar Dr. Syefriyeni, M.Ag (Ketua Lembaga Penelitian dan Pegabdian Kepada Masyarakat (LP2M) dalam laporannya.

 

Dalam sambutannya Wakil Rektor II menyatakan bahwa “Para peserta KKN diharapkan dapat menjaga nama baik lembaga (UIN Raden Fatah Palembang), Masih menurut Zainal Berlian, mahasiswa diharapkan dapat memberikan pemikiran dan konbtribusinya dengan cara pengembangan Potensi Lokal dan Berkarakter” secara umum masyarakat masih memiliki stigma bahwa mahasiswa memiliki kemampuan dalam segala bidang, maka hati-hati dengan stigma ini “salah-salah akar terjadi salah persepsi dan dapat membuat citra buruk terhadapLembaga dan para peserta KKN. dan terkhusus kepada para dosen yang diberikan amanah menjadi Dosen Pembimbin Lapangan (DPL), sangat diharapkan bantuan dan kontribusi secra aktif untuk membimbing dan mengarahkan mahasiswa KKN. Ujar Wakil Rektor II.

Kegiatan sosialsiasi dan pembekalan KKN Angkatan 69 tahun 2018 akan dilaksanakan selama 2 hari tanggal 9-10 Juli 2018 denga susunan acara Pembukaan dihari pertam,a, dilanjutkan dengan materi I oleh Ketua LP2M "arah Kebijakan KKN Berbasis Rioset dan Pengembangan Potensi Lokal Berkarakter LP2M UIN Raden Fatah Palembang" dilanjutkan dengan materi II oleh Manah Rsmanah, M.Ag. (dosen UIN Raden FAtah) tentang Model KKN Transformatif, materi III Dr. Yenrizal, M.Si.(Dosen UIN Raden Fatah Palembang) "Belajar memahami lingkungan bersama Masyarakat lokal", materi IV Marwan Hidayat, S.E. (BNN Prov. Sumsel) tentang "Peran Mahasiswa dalam Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba" dan ditutup dengan materi V "Imoplementasi pendidikan kependudukan melalui KKN" oleh Drs. Dani SAputra, M.Kes. (BKKBN Prov. Sumsel)

Dihari kedua kegiatan sosialsiasi dan pembekalan KKN Angkatan 69 diisi dengan rapat koordinasi DPL dan LP2M serta Laporan hasil Survey lokasi KKN, serta ditutup dengan sosialisasi hasil rapat dan survey lokasi KKN kepada mahasiswa dan DPL. (ARI)

Sumber : HUMAS-UINRF (Kemas Ari)