Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

83 Mahasiswa FAHUM ikuti KKN Mandiri di 3 kota Berbeda

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 450 | Kategori : Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) | 10/07/2018 07:53:01 WIB

Palembang - Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) UIN Raden Fatah Palembang laksanakan kegiatan KKN Mandiri Berbasis Riset Prodi Ilmu Perpustakaan di 3 kota Berbeda yakni Curup Rejang Lebong, Bandung dan Yogyakarta, dengan tema "Meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam menerapkan teknologi informasi di perpustakaan dan memberdayakan minat baca masyarakat" Kegiatan KKN dilaksanakandari tanggal 9 Juli s.d. 18 Agustus 2018, senin (10/7/18).

 

 

HUMAS-UINRF,-- Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang gelar kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Berbasis Riset Prodi Ilmu Perpustakaan dan Mengembangkan Potensi Lokal berkarakter di 3 kota Berbeda yakni Curup Rejang Lebong, Bandung dan Yogyakarta, terhitung sejak tanggal 9 Juli s.d. 18 Agustus 2018, senin (10/7/18).

Ke-83 Mahasiswa FAHUM UIN Raden Fatah Palembang yang mengikuti KKN terintegrasi PKL di sebar di 3 kota yakni 6 orang mahasiswa di Curup Rejang Lebong, 14 orang di Bandung, dan 62 orang di Yogyakarta. Ke-83 peserta KKN ini dilepas secara langsung di Halaman Fakultas Adab, kemudian masing kelompok diantar oleh Dosen Pembimbing Lapangan (DPL).

Para peserta KKN di Kota Bandung diantarkan secara langsung oleh Kajur Ilmu Perpustakaan Yanto, S.IP., M.IP. sedangkan peserta KKN di Yogyakarta diantar langsung oleh Sekretaris Jurusan Ilmu Perpustakaan Misroni, M.A., dan yang KKN di Curup Rejang Lebong diantarkan oleh Dekan dan Dosen FAHUM UIN Raden Fatah.

Menurut Yanto, M.Hum., M.IP Ketua Jurusan Ilmu Perpustakaan bahwa program KKN tahun ini adalah "KKN Mandiri Berbasis Riset Prodi Ilmu Perpustakaan dan Mengembangkan Potensi Lokal berkarakter", dengan pola 5 hari (Senin-jumat) KKN di Perpustakaan, dan 2 hari KKN di masyarakat. KKN Mandiri dilaksanakan selama 40 hari mulai tanggal 9 Juli - 18 Agustus 2018". Adapun tempat KKN mandiri di Kota Yogyakarta  ditempatkan kelurahan Kricak, Kota Baru, Karangwaru, Cokrodiningrotan, Banyuraden. Sedangkan untuk di Bandung ditempatkan di kelurahan Sekeloa Bandung, dan kelurahan dan di daerah Curup Rejang Lebong di perpustakaan UGM, UIN Suka, UNY, UMY, UII, Atmajaya, ISI, Aisyiyah, Unjani, BPAD Yogyakarta, perpustakaan kota yogya, ITB, telkom university dan IAIN Curup, ujar Kajur Ilmu Perpustakaan.  

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Dr. Nor Huda, M.Ag., M.A.(Dekan FAHUM) mengatakan bahwa Program KKN ini sebagai bagian dari program Tri Darma Perguruan Tinggi UIN Raden Fatah Palembang, dan untuk peserta KKN Mandiri kemarin sudah diberangkatkan terhitung hari senin (9/7/18) hingga 40 hari kedepan mereka akan melakasnakan program KKN Mandiri, ujarnya.

Sementara itu H. Dolla Sobari, S.Ag. M.Ag. (Wakil Dekan III FAHUM) mengatakan bahwa pelaksanaan program KKN dibagi dalam 2 kategori yaitu KKN Reguler dan KKN Mandiri, tercatat dan terdaftar bahwa untuk KKN Reguler akan diikuti oleh 13 orang mahasiswa dari jurusan Bahasa dan Sastra Arab (BSA) sedangkan KKN Mandiri  diikuti oleh 83 mahasiswa yang disebar ke 3 kota yakni Curup, Bandung, dan Yogyakarta. dan masih ada beberapa mahasiswa lagi yang akan segera menyusul dari Jurusan SPI dan Politik Islam dalam waktu dekat. (ARI)

Sumber : FAHUM dan HUMAS-UINRF (Kemas Ari)