Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

HALAL BI HALAL SERTA ARISAN DHARMA WANITA FITK UIN RADEN FATAH PALEMBANG

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 290 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 12/07/2018 23:10:33 WIB

Palembang - Civitas Akademika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN Raden Fatah Melaksanakan Kegiatan Halal Bihalal Serta Arisan Dharma Wanita dalam Rangka Menjalin Tali Silaturrahmi di Suasana Setelah Hari Raya Idul Fitri. Kamis, 12 Juli 2018.

 

HUMAS-UINRF -- Bertempat di ruang seminar Lt. 4 FITK kegiatan ini merupakan agenda yang rutin diselenggarakan setiap tahun sebagai ajang silaturrahmi setelah menjalankan ibadah puasa dan merayakan Hari Raya Idul Fitri, kegiatan ini dihadiri oleh rektor UIN Raden fatah Palembang Prof. Drs. H. M. Sirozi, MA., PhD., wakil rektor I Dr. Ismail Sukardi, M.Ag., ketua dharma wanita Dra. Eni Zahara, M.Pd.I., Dekan SAINTEK Dr. Dian Erlina, M.Hum., serta seluruh Civitas Akademika FITK.

Diawali dengan pembukaan dan sambutan oleh Dekan FITK Prof. Dr. H. Kasinyo Harto, M.Ag, beliau berkata kegiatan halal bi halal ini merupakan kegiatan rutin tiap setahun setelah menjalankan ibadah puasa dan hari raya Idul Fitri dan beliau juga berharap bahwasanya bermaaf-maafpan adalah suatu tindakan yang sangat baik, jadi hal ini harus dilakukan setiap hari agar dalam hati kita terdapat jiwa yang suci dan damai.

Dalam sambutannya Prof. Sirozi mengatakan Halal Bi halal merupakan aktfitas seseorang untuk menyelesaikan masalah dengan sesama muslim, meluruskan hubungan yang sempat terputus, serta melepaskan ikatan dosa dari rekan kerja dengan jalan saling memaafkan. Halal Bihalal juga mencairkan hubungan yang selama ini terkesan beku menjadi hubungan yang harmonis serta menyambung silaturahmi yang terputus.

  

Beliau juga memberikan ucapan selamat dan berharap kepada seluruh Civitas Akademika Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) selalu menjaga, membenahi, membangun, dan membantu agar menjadi FITK yang tidak hanya terbaik di UIN Raden Fatah namun menjadi FITK terbaik di 10 FITK di UIN Se-Sumatra ini, Ujarnya.

  

Acara ditutup dengan doa bersama dan bersalam-salaman serta makan bersama menikmati sajian makanan khas palembang seperti Pindang Tulang, Empek-empek, dan masih banyak yang lainnya. (Arip)

 

Sumber : HUMAS-FITK