Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Pelepasan Mahasiswa Magang I FITK

Dikirim oleh : Arip Fakultas Tarbiyah | Hist : 475 | Kategori : Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan (FITK) | 24/07/2018 04:29:57 WIB

Palembang - Fakultas ilmu Tarbiyah dan Keguruan mengadakan kegiatan Pembukaan dan Pelepasan Magang 1 untuk mahasiswa semester 3 yang akan melaksanakan Praktek Kerja Lapangan di sekolah-sekolah yang telah menjalin kerjasama dengan FITK UIN Raden Fatah Palembang.

 

HUMAS-UINRF -- Pembukaan program Magang 1 ini dilaksanakan di Gedung Akademik Center UIN Raden Fatah pada hari jum’at, 20 Juli 2018 yang dibuka oleh Wakil Dekan 1 Ibu Dra. Choirunniswah, M.Ag., dan sekaligus memberikan pembekalan maupun pesan untuk menjaga nama baik almamater dan FITK. Adapun kegiatan Magang 1 ini diikuti oleh sebanyak 1500 ( seribu lima ratus) mahasiswa dari beberapa prodi di Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan. dengan rincian sebagai berikut : Prodi Pendidikan Agama Islam  , Prodi Pendidikan Bahasa Inggris, Prodi Pendidikan Matematika, Prodi Pendidikan Biologi,  Prodi Pendidikan Fisika, Pendidikan Kimia, Prodi Pendidikan Bahasa Arab, Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah, Prodi Manajemen Pendidikan Islam, dan Pendidikan Islam Anak Usia Dini.

Menurut Dr. Febriyanti, S.Ag., M.Pd.I., selaku Ketua Lab. Micro Teaching mengatakan seluruh mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan yang sedang duduk di semester 3 akan melakukan Praktek Kerja Lapangan (Magang) yang akan dimulai pada tanggal 23 Juli 2018 – 31 Juli 2018. Kegiatan ini merupakan momen penting bagi mahasiswa untuk dapat mengimplementasikan semua ilmu yang dipelajari selama dikampus untuk dapat dipraktekkan di dunia nyata yakni dunia kerja.    

Adapun pelaksanaan magang 1 ini dilaksanakan dengan sekolah-sekolah dibawah naungan Kementrian Pendidikan Nasional maupun Kementrian Agama Palembang, yang telah menjadi mitra dan ikut berperan serta dalam membantu terlaksanya program magang ini. ucapan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh sekolah yang telah menerima seluruh peserta magang I. Dan seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini.

Kemudian Umi Choi sapaan akrabnya menambahkan bahwa "melalui Kegiatan Magang ini, mahasiswa diharapkan dapat membuka pikiran untuk lebih menggali wawasan dengan ide-ide baru yang lebih kreatif dan positif, memperluas networking, dan memiliki pengalaman bekerja di dunia industri. Dari kegiatan ini pula nantinya akan menjadi sumber bahan pembuatan Tugas Akhir sebagai syarat kelulusan mahasiswa, tutupnya". (Febri/Arip)

Sumber : HUMAS-FITK