Berita : Rektor UIN RAFAH Hadiri Rakor KPA Perguruan Tinggi Keagamaan Se-Indonesia - :: UIN Raden Fatah Palembang

   Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang  

Rektor UIN RAFAH Hadiri Rakor KPA Perguruan Tinggi Keagamaan Se-Indonesia

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 103 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 09/08/2018 06:45:25 WIB

Palembang - Prof. M. Sirozi hadiri Rakor KPA Kementerian Agama RI tahun 2018 dengan Tema ”Mewujudkan Zona Integritas Melalui Penguatan Akuntabiltas Pengelolaan Keuangan Negara” Hotel Mercure Ancol–Jakrta 7-9 Agustus 2018, (Kamis, 9/8/18).

 

 

HUMAS-UINRF,-- Rapat Koordinasi Kuasa Pengguna Anggaran Kementerian Agama RI tahun 2018 dengan Tema ”Mewujudkan Zona Integritas Melalui Penguatan Akuntabiltas Pengelolaan Keuangan Negara” Hotel Mercure Ancol – Jakrta 7-9 Agustus 2018. Pada hari pertama acara dibuka oleh Menteri Agama RI, Lukman Hakim Saifuddin, dilanjutkan dengan arahan dan materi dari beberapa orang panelis sebagai nara sumber diantaranya Menag, Ketua Komisi VIII DPR RI, Sekjen Kemenag RI, pimpinan BPK RI, Ketua BNPT (Kamis, 9/8/18).

Rakor KPA ini diikuti oleh para pejabat Eselon 1 dan 2 Kemenag, Kakanwil Kemenag se-Indonesia, dan para pimpinan PTK se-Indonesia. Pada hari kedua para peserta dikelompokkan dalam diskusi panel untuk membahas berbagai persoalan aktual di lingkungan Kemenag.

Untuk kelompok Pendidikan Tinggi Keagamaan bertindak sebagai Ketua sekaligus Moderator Prof. Dr. Abdurrahman Mas'ud  dengan tiga orang Narsum atau Panelus,  yaitu Prof. Dr. Kamaruddin Amin, Dirjen Diktis; Prof. Thomas Pentury, Dirjen Bimas Kristen; dan Prof. Muhammad Sirozi (Rektor UIN Rafah Palembang).

Acara dilanjutkan dengan sidang pleno dan masing-masing kelompok diminta memaparkan hasil rumusannya. Rektor UIN Rafah didaulat menjadi jubir kelompok pimpinan PTK dan menyampaikan sembilan hal yang perlu diperhatikan dan diprioritaskan oleh para pimpinan PTK bersama Dirjen Diktis. Rumusan masing-masing kelompok juga disertai dengan beberapa rekomendasi kebijakan dan program kerja, beserta timeline penyelenggaraannya. (ARI)

Sumber : HUMAS-UINRF (Kemas Ari)