Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

73 Buku dan Jurnal UIN Palembang Tersimpan di Library of Congress USA

Dikirim oleh : Jurnal UIN Raden Fatah Palemba | Hist : 2160 | Kategori : UPT / Lembaga- di UIN Raden Fatah Palembang | 09/08/2018 17:51:50 WIB

Palembang - LP2M UIN Raden Fatah Palembang mendapat kehormatan dikunjungi oleh Spesialis Akuisisi dari Library of Congress (LOC) Jakarta bapak Drs. Arifin Pramono pada 7-8 Agustus 2018. Selama dua hari, bapak Arifin berdiskusi dengan Pimpinan LP2M tentang LOC terutama Online Catalog.

LP2M UIN Raden Fatah Palembang mendapat kehormatan dikunjungi oleh Spesialis Akuisisi dari Library of Congress (LOC) Jakarta bapak Drs. Arifin Pramono pada 7-8 Agustus 2018. Selama dua hari, bapak Arifin berdiskusi dengan Pimpinan LP2M tentang LOC terutama Online Catalog.

Di hari pertama,  bapak Arifin diterima langsung Kapuslitpen LP2M Dr. Yazwardi, M.Ag. dan Sekretaris LP2M Dr. H. Mgs. Nazarudin, M.M. serta Sekretaris Rumah Jurnal Padjrin, M.Pd. Pada kesempatan tersebut, bapak Yazwardi mengenalkan LP2M dengan tupoksinya.

“LP2M adalah lembaga yang bertugas di bidang penelitian dan pengabdian kepada masyarakat dengan dibantu tiga kepala pusat yaitu pusat penelitian, pusat pengabdian kepada Masyarakat, dan pusat studi gender dan anak” ujarnya (7/8/2018)

Beliau menambahkan khususnya di UIN Palembang, semua dosen harus meneliti. Karena diharuskan meneliti, LP2M memfasilitasinya dengan memberikan hibah dengan outcome yang jelas yaitu hasilnya harus terpublikasi dalam bentuk buku ber-ISBN dan jurnal.

Dalam diskusi, bapak Arifin sedikit mengenalkan tentang LOC dan tujuan kedatangannya.

“LOC Jakarta merupakan perwakilan Library of Congress, Washington D.C. Amerika di Asia Tenggara. Tujuannya untuk menambah khazanah informasi tentang Indonesia dan ASEAN bagi anggota Kongres Amerika” ujarnya

Di hari kedua, Ketua LP2M Dr. Syefriyeni, M.Ag. menyerahkan 36 buku dan 37 jurnal kepada bapak Arifin Pramono dengan disertai Berita Acara.

Buku dan jurnal tersebut nantinya akan disimpan di Library of Congress di Washington, Amerika Serikat sebagai bagian dari koleksi pustaka tersebut. Hal ini sangat baik untuk membantu penerbit dan penulis dalam mensosialisasikan katalog buku mereka dalam konteks internasional. Koleksi tersebut dapat diakses secara online melalui website Library of Congress (http://www.loc.gov/). (pdha)

Sumber : LP2M