Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

LP2M UIN RAFAH Gelar Bimtek Persiapan Submit Akreditasi Elektronik

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 1012 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 15/08/2018 15:17:41 WIB

Palembang - Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Uinversitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang gelar kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Persiapan Submit Akreditasi Elektronik di hotel Aston Palembang, Rabu (15/8/18).

 

 

 

HUMAS-UINRF,--  Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M)  Uinversitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN RAFAH) Palembang gelar kegiatan Bimbingan Teknik (Bimtek) Persiapan Submit Akreditasi Elektronik di hotel Aston Palembang, Rabu (15/8/18).

Tercatat sebanyak 30 orang Pengelola Jurnal di lingkungan UIN Raden Fatah diundang untuk mengikuti Kegiatan Bimtek yang  dibuka oleh Rektor yang diwakili oleh Dr. H. Fajri Ismail, M.Pd.I (Ketua Lembaga Penjamin Mutu). Dalam Sambutan Ketua LP2M Dr. Syefriyeni, M.Ag. mengatakan bahwa kegiatan ini dilaksanakan untuk percepatan dan peningkatan mutu dan akreditasi seluruh jurnal di lingkungan UIN Raden Fatah Palembang, dengan inti kegiatan berupa Evaluasi dan Perbaikan OJS oleh Fajrin, M.Pd. (Rumah Jurnal UIN Raden Fatah Palembang) dan Dr. Lukman M.Hum. 

 

 

 

 

 

 

 

 

Masih menurut Dr. Syefriyeni dalam Laporan Kegiatan Bimtek bahwa “LP2M melalui Rumah Jurnal menargetkan minimal 8 jurnal siap di submit Akreditasi Jurnal dalam kegiatan Bimtek pada hari ini, yakni: Jurnal: Biota, Bio Ilmi, Taqdir, Pendidikan Matematika Rafa, Intelektualita, Intizar, Ilmu Agama, dan jurnal I-Finance. Tentu dengan harapan lainnya segera disusul oleh Jurnal-jurnal lainnya yang ada di lingkungan UIN radsen Fatah Palembang, Ujar Ketua LP2M.

Dr. H. Fajri Ismail, M.Pd.I (Ketua LPM/Mewakili Rektor) menyampaikan permohonan bahwa “memang tidak mudah mengelola sebuah jurnal, baik jurnal online dan offline, setidaknya ada 3 faktor, pertama mutu tulisan yang masuk, kedua standar (Terakreditasi) yang ketiga Manjemen Pengelolaan yang Profesionalitas, ujar Fajri.

Masih menurut Fajri Ismail bahwa tadi Ketua LP2M (Dr. Syefriyeni) telah melaporkan kepada kita semua yang hadir bahwa ada 8 jurnal yang sudah siap untuk di submit Akreditasi, “kalau dulu jurnal itu terakreditasi  A, B atau C, sekarang ini  tidak lagi menggunakan istilah ABC tapi menggunakan istilah Sinta Satu s.d Sinta Enam. Nilai Tertinggi adalah S1, diikuti oleh S2, S3, S4, S5, dan S6 (yang terendah). Ujarnya.

 

 

 

 

 

 

 

 

Dalam Hal ini LP2M bersama rumah Jurnal UIN Raden Fatah siap membantu para pengelola Jurnal untuk mepersipkan Jurnal-jurnal di Seluruh Fakuyltas dapat terakreditasi, tentu dengan kerjasama para pengelola dan pimpinan. (ARI)

Sumber : HUMAS-UINRF (Kemas Ari)