Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Rektor UIN Rafah buka Stadium General dan Kuliah Iftitah

Dikirim oleh : Fakultas adab dan Humaniora | Hist : 442 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 20/08/2018 17:40:51 WIB

Palembang - Rektor UIN Rafah Palembang buka secara resmi kegiatan "Stadium General dan Kuliah Iftitah" Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) dan Fakultas Psikologi, di Masjid Darul Muttaqin UIN Rafah Palembang, (Senin, 20/8/2018).

 

 

HUMAS-UINRF,-- Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN Rafah) Palembang (Prof. Drs. H. M. Sirozi, M.A., Ph.D.) buka secara resmi kegiatan Stadium General dan Kuliah Iftitah Fakultas Adab dan Humaniora (FAHUM) dan Fakultas Psikologi, di Masjid Darul Muttaqin UIN Rafah Palembang, (Senin, 20/8/2018).

 

 

 

 

 

 

 

Dr. Nor Huda, M.Ag., M.A. (Dekan FAHUM) dalam sambutannya mengatakan bahwa “Pada Akademik tahun ini (2018), kami mencoba menggelar kegiatan Stadium General dan Kuliah Iftitah bersama-sama dengan Fakultas Psikologi, dan secara khusus kami minta agar bapak Rektor UIN Raden Fatah berkenan untuk membuka kegiatan ini secara resmi” ujar Norhuda. Masih dalam laporannya Dekan FAHUM bahwa sebanyak  420 peserta mahasiswa baru (maba) ikut dalam kegiatan “Stadium General dan Kuliah Iftitah”, bahwa rincian peserta dari FAHUM sebanyak 260 Maba, dan Fakultas Psikologi sebanyak 160 Maba.

Prof. Drs. H. M. Sirozi, M.A., Ph.D. dalam sambutannya mengatakan “Pertama-tama kami ucapkan selamat datang kepada Yth. Bapak Panglima Kodam II Sriwijaya (Pangdam II/Swj) yang baru saja bertugas di Palembang dan menjadi nara sumber di UIN Rafah Palembang”. Selanjutnya "Saya ucapkan selamat dan sukses kepafa fakultas Adab dan Humaniora serta Fakultas Psikologi, atas terlaksannya kuliah umum dan kuliah perdana ini” Bapak Pangdam dan para hadirin yang saya hormati, bahwa hari ini (20/8) secara kalender akademik memang terjadwal sebagai kuliah perdana, sangatlah pas jika hari dilaksanakan Stadium General dan Kuliah Iftitah.

Masih dalam sambutannya Prof. Sirozi kembali menyampaikan bahwa Mahasiswa dihimbau bahwa kalian 4.336 (Maba) adalah mahasiswa terpilih berdasarkan tes masuk, jadi kesempatan ini harus benar-benar dimanfatkan serta bisa menyelesaikan target perkuliahan 4 tahun saja (2018-2022) jangan sampai terlambat apalagi Drop Out (DO), ujarnya.

 

 

 

 

 

 

 

Mayjen TNI Irwan, S.IP., M.Hum. (Pangdam II Sriwijaya) selaku Nara sumber dalam kegiatan Stadium General dan Kuliah Iftitah UIN Rafah Palembang, menyampaikan materi Wawasan Kebangsaan dan Ketahanan Nasional  dengan Tema “Mencintai Tanah Air Guna Menjaga Kedaulatan NKRI” yang dipaparkan oleh pangdam yang baru saja dilantik pada 4 Juni 2018.

Dalam Paparanya Mayjen TNI Irwan menyampaikan beberapa poin penting yakni: Pertama, Dampak Globalisasi terhadap Kehidupan Bangsa, Kedua, Ancaman Melalui Media, Ketiga, Bhineka Tunggal Ika dan Nasionalime Indonesia, Keempat, Stop Karakter Negati dalam kehidupan Masyarakat Indonesia, Kelima, Sembilan Kunci Meraih Mimpi (terkhusus kepoada Maba sebagai generasi Muda calon pemimpin masa depan.

Kegiatan ini dihadiri oleh Pangdam II/swj dan jajarannya serta Wakil Rektor II dan III, Dekan dan Wakil Dekan FAHUM dan Psikologi, Kaprodi, dan Sekprodi, Kabag dan Kasub, serta Dosen dan Pegawai, diakhiri dengan foto bersama. (BANI/ARI)

 

Sumber : HUMAS-UINRF (M.Rabani / Kemas Ari)