Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Pelaksanaan PBAK Psympathy 2018

Dikirim oleh : Edo Psikologi | Hist : 240 | Kategori : Fakultas Psikologi | 23/08/2018 22:44:11 WIB

Palembang - Dalam menyambut tahun ajaran baru Fakultas Psikologi mengadakan acara PBAK ( Pengenalan Budaya Akademik & Kemahasiswaan ) Psympathy. Acara ini dilaksanakan di ruangan Pascasarjana lantai 4, Senin 20 Agustus 2018.

Bravo Psikologi --- Dalam menyambut tahun ajaran baru Fakultas Psikologi mengadakan acara PBAK ( Pengenalan Budaya Akademik & Kemahasiswaan ) Psympathy. Acara ini dilaksanakan di ruangan Pascasarjana lantai 4, Senin 20 Agustus 2018.

Acara ini dilaksanakan selama 2 hari dari tanggal 20-21 Agustus 2018. Dalam acara kali ini pun dihadiri oleh para pejabat – pejabat Fakultas antara lain Prof. Dr. Ris’an Rusli, MA ( Dekan ). Listya Istiningtyas, M.psi, Psikolog ( Kaprodi ) Budiman M.Si ( Ketua Pelaksana ), Para pejabat lainnya, para Mahasiswa BEM yang ikut membantu mensukseskan acara dan juga Mahasiswa baru Fakultas Psikologi 2018 yang kami banggakan.

Dalam kegiatan kali ini di buka oleh Prof. Ris’an tetapi beliau tidak bisa berlama-lama hadir karena mempunyai pekerjaan yang tidak bisa ditinggal. Para Mahasiswa baru datang tepat pukul 06:00 menggunakan pakaian hitam putih dan juga di lapisi dengan kain satin kemudian mereka di berikan materi oleh para narasumber yang sangat berkompeten dalam bidangnya antara lain pada hari pertama di isi oleh Zuhdiya M,Ag ( Wakil Dekan 3 Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah ) berbicara tentang ke-Mahasiswaan, dilanjutkan dengan materi kedua oleh Gonny Wicaksono, M.psi., Psikolog ( Dosen Fakultas Psikologi UIN Raden Fatah ) tentang perencanaan hidup yang baik,

Kemudian yang terakhir oleh Risma Novatella, S.Psi.I ( Ketua umum IKAPI 2018 ) tentang kiat-kiat sukses perguruan tinggi. Kemudian pada hari kedua para mahasiswa baru menggunakan pakaian batik berwarna ungu dilapisi kain satin dan diberikan lagi dengan materi – materi dari Dr.Muhammad Uyun, M.Si dan juga listya istiningtyas tentang layanan akademik dan keprodian, kemudian di lanjutkan oleh Fajar Tri Utami, M.Si dan Kiki Cahaya Setiawan, S. Psi.,M.Si tentang perpustakaan Psikologi dan materi yang terakhir dari Indah Purwasih M. Psi.,Psikolog tentang laboratorium psikologi. Setelah itu penampilan inagurasi dari organisasi yang ada di Fakultas Psikologi seperti BEM,SHA ( Sriwijaya Hypnotherapy Asociation ),Seni dll. Sampai pada acara tersakhir yaitu hiburan berupa band dari Mahasiswa baru dan juga koreografi.

Diharapkan setelah PBAK Psympathy ini para Mahasiswa Baru dapat lebih mengenal Fakultas Psikologi dengan baik dan semakin bersemangat dalam mengejar prestasi dalam bidang akademik maupun non-akademik. ( Red : VON, AZ & ZK )

 

Sumber : http://psikologi.radenfatah.ac.id/berita/detail/pelaksanaan-pbak-psympathy-2018