Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Wakil Rektor I Buka Orientasi Peprustakaan UIN Rafah Palembang

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 317 | Kategori : UPT / Lembaga- di UIN Raden Fatah Palembang | 27/08/2018 17:25:05 WIB

Palembang - Perpustakaan UIN Raden Fatah Palembang Laksanakan Orientasi Perpustakaan bagi mahasiswa baru tahun ajaran 2018/2019 di Aula Perpustakaan UIN Rafah Palembang, Senin 27/8/18.

 

 

 

 

 

 

 

Humas-UINRF Palembang,-- UPT Perpustakaan Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN Rafah) Palembang Gelar Orientasi Perpustakaan bagi mahasiswa baru (Maba) tahun ajaran 2018/2019 di Aula Perpustakaan UIN Rafah Palembang, Senin 27/8/18.

Opening Orientasi Perpustakaan dijadwalkan selama 10 hari kerja (27-7 Agustus 2018), Maba dibagi dalam beberapa kelompok, setiap hari akan dilaksanakan 5 kelompok/hari. Setiap kelompok akan diisi 100 mahasiswa dan dikelompokkan berdasarka berdasakan jurusan atau program studi masing-masing, dan pada acara pembukaan hari ini (27/8) diawali dengan Program Studi Ilmu Komunikasi (ilkom ) FISIP UIN Rafah Palembang.

Nurmalina, M.IP. (Kepala UPT Perpustakaan) menyampaikan laporannya bahwa "tujuan utama kegiatannini  untuk memperkenalkan perpustakaan UIN Rafah kepada Maba",  diharapkan kelak para mahasiswa akan rajin mengunjungi perpustakaan, dan pemanfaatan maksimal fasilitas2 dinperpustakaan UIN Rafah.

Nurmalina mengatakan bahwa Kartu Tanda Anggota (KTA) Perpustakaan UIN Rafah sudah terintegrasi dengan Kartu Tanda Mahasiswa (KTM), jadi sudah multi fungsi dan terintegrasi, sebagai info tambahan bahwa Perpustakaan UIN sudah menerapkan sistem Otomasi, ujarnya.

 

 

 

 

 

 

 

Dr. Ismail Sukardi, M.Ag. (Warek I UIN RF) dalam sambutannya di acara pembukaan mengatakan bahwa kegiatan Orientasi Perpustakaan UIN Rafah Palembang sangat bermanfaat dilaksanakan, "Perpustakaan adalah jantungnya perguruan tinggi". Saya minta kepada mahasiswa untuk memanfaatkan fasiltas yang tersedia dinperpustakaan.

Selanjutnya Ismail mengatakan jadilah "mahasiswa yang berkarakter, unggul dan Sukses" untuk menjadi mahasiswa yang sukses ada beberapa kriteria yaitu: 1. Studi selesai tepat waktu 4 tahun (8 semester) dan harapannya mahasiswa ilkom-FISiP yang hadir hari ini  menjadi pelopornya, 2. IPK minimal 3,01 setiap semester, 3. Mampu berbahasa Asing 4. Berkarakter dan Berkinerja baik, 5. Memiliki Soft Skill, 6. Menguasai ICT (Information, Comunication, Tekhnology), ulas Warek I.

Masih menurut Ismail Sukardi bahwa ada 4 Kategori Keahlian Mahasiswa  Sukses:
pertama, Memiliki Keahlian Berkomunikasi, Kedua, Keahlian Berkolaborasi/Kerjasama, Ketiga, cara Berfikir yang Baik, keempat, Mampu memecahkan masalah.

 

 

 

 

 

 

 

Sebagai bahan pengingat mahasiswa dan tidak terhambat perkuliahan: 1. registrasi tepat waktu agar tidak terblokir di akun simak, 2. tinggalkan budaya malas dan santai, 3. Jangan menunda pekerjaan, 4. Hilangkan budaya asal kuliah, 5.Ada Target studi tepat waktu 8 semester, agar tidak DO nilai IPK tidak dibawah 2.0,   6 Jangan Salah bergaul. 7. Terlalu mementingkan Organisasi hingga lupa Studi, 8.Jangan jauh dari Allah. (BANI/ARI).

Sumber : HUMAS-UINRF (M.Robbani / Kemas Ari)