Selamat Datang di Situs Resmi Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang   Kepada Yth Wali Mahasiswa Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan UIN RF Untk menghadiri acara Silaturahmi dan pertemuaan wali MAHASISWA FITK ANGKATAN 2018 pada HARI: JUMAT TANGGAL: 14 SEPTEMBER 2018 Jam: 08.30 SD 11.00 Tempat: Academic Center UIN Raden Fatah  

Rektor UIN Rafah Palembang Buka Rakor Wakil Rektor III PTKIN Se-Sumatera

Dikirim oleh : Kemas Ari Panji | Hist : 428 | Kategori : UIN Raden Fatah Palembang | 31/08/2018 01:07:21 WIB

Palembang - Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN Rafah) Palembang, Prof. Drs. H.M. Sirozi, M.A., Ph.D. Buka Rapat Koordinasi (Rakor) Wakil Rektor III/Wakil Ketua III PTKIN Se-Sumatera, di Hotel Rio Palembang, Kamis (30/8/18).

 

 

Humas-UINRF,-- Rektor Universitas Islam Negeri Raden Fatah (UIN Rafah) Palembang, Prof. Drs. H.M. Sirozi, M.A., Ph.D. Buka Rapat Koordinasi (Rakor) Wakil Rektor III/Wakil Ketua III PTKIN Se-Sumatera, di Hotel Rio Palembang, Kamis (30/8/18).

Selain Rektor UIN RF Palembang, Hadir juga Wakil Rektor III UIN Rafah Palembang, dan Wakil Rektor III/Wakil Ketua III (Warek/Waka III) Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (PTKIN) se-Sumatera, para Wakil Dekan III, Ketua SPI, Sekretaris LPM dilingkungan UIN RF Palembang.

Dalam Sambutan Warek III UINRF Palembang, Dr. Rr. Rina Antasari, SH., M.H., kegiatan rakor untuk urun rembuk, dan rapat teknis pelaksanaan Pekan Kreatifitas Mahasiswa (PKM) se-Sumatera yang akan diselenggarakan pada bulan oktober 2018, dan persipan Pioneer 2019, ujar Rina Antasari.

Prof. Sirozi dalam sambutannya pada pembukaan Rakor Warek/Waka III PTKIN se-Sumatera ini mengharapkan rakor ini menghasilkan keputusan yang baik  dalam dunia kemahasiswaan untuk mencapai cita-cita yang diharapkan, karena kita semua mengemban amanah dari orangtua/wali mahasiswa.

“pertemuan ini momentum yang bagus, semoga dapat menjadi satu model pelaksanaan PKM yang terbaik dan dunia Kemahasiswaan,“ ungkap rektor.

Masih menurut Sirozi dunia kampus saat ini harus mampu menciptakan Budaya Akademik di lingkungan kampus, karena budaya akademik harus diciptakan agar kesadaran serta budaya baca dan penelitian.

“Budaya Akademik adalah modal utama untuk menjadi mahasiswa yang unggul, dan Berkarater Insani dan Islami, jika kita berhasil menciptakan budaya akademik” ujar rektor dengan semangat.

Berikut adalah nama-nama PTKIN yang telah hadir, UIN Raden Fatah Palembang (tuan Rumah Rakor), UIN Sumatera Utara Medan, UIN Sultan Thaha Saifuddin Jambi, UIN Radin Intan Lampung, UIN Sultan Syarif Kasim Riau, UIN Imam Bonjol Padang, IAIN Bukit Tinggi, IAIN Metro Lampung, IAIN langsa Nagro Aceh Darussalam, IAIN Malikussaleh Lhoksumawe Nagroe Aceh Darussalam, IAIN Padang Sedempuan Sumatera Utara, IAIN Syekh Abdurrahman Siddik, Bangka Belitung, STAIN Bengkalis Riau, STAIN Kepulauan Riau, dan masih akan menyusul pada Jumat, 31/8 yaitu; IAIN Curup, STAIN Tengku Dirundeng, Aceh. (ARI)

Sumber : HUMAS-UINRF (M.Robbani / Kemas Ari / Elisma)